Kepsek SMK Negeri 1 Duhiadaa, Lantik 12 Penegak Laksana Pramuka

Kepsek SMK Negeri 1 Duhiadaa, Lantik 12 Penegak Laksana Pramuka

POHUWATO,Pojokcelebes.com | SMK Negeri 1 Duhiadaa Ambalan Humalanggi – Tilopalani gugus depan ( Gudep ) 05 – 409 / 05 – 410. Melaksanakan kegiatan pengukuhan dan pelantikan kenaikan pangkat kepada 12 laksana Pramuka angkatan ke – 3. Kegiatan yang dilaksanakan di salahsatu hotel di Kabupaten Pohuwato, dilantik langsung oleh Kepala SMK Negri 1 Duhiada sebagai kakak pembimbing gugus depan.

Djoni Dalanggo sebagai kakak pembina Pramuka mengatakan, di tengah pandemi ini kegiatan pelaksanan pelantikan 12 penegak laksana, sukses dilaksanakan tanpa ada kendala.

BACA JUGA

” Alhamdulillah ditengah pandemi Covid-19, kami bisa melaksanakan kenaikan pangkat penegak Pramuka laksana angkatan ke Tiga berjumlah 12 orang dengan menerapkan protokol kesehatan, ” kata Djoko. Senin ( 13/7 )

Lanjut kata Djoni, momentum acara pelantikan ini diketahui sebagai bentuk persiapan Pramuka garuda yang akan dilaksanakan oleh Kwartir Cabang ( Keadaan) Pohuwato dan merupakan program nasional.

Lebih lanjut kata dia, kegiatan ini bukan hanya ajang seremonial tetapi melainkan  sebuah kegiatan dalam membentuk karakter anak, dimana anak – anak atau peserta bisa belajar disiplin segala hal untuk bisa melaksanakannya.

” Kegiatan ini untuk bisa membentuk karakter anak untuk bisa lebih baik. Karena secara tidak langsung anak – anak akan belajar disiplin berdasarkan dengan apa tujuan Pramuka yang sesungguhnya,” pungakas Djoni. | Ruk

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru