banner 728x250

Kapolsek Kalukku : Harga Tabung Gas 3 Kg Selangit, Ada Pangkalan Nakal Main Mata dengan Pengecer

  • Bagikan
barang bukti tabung gas elpiji 3 Kg yang bersubsidi diamankan di Polsek Kalukku.
banner 468x60

MAMUJU pojokcelebes.com | Sedikitnya ada 60 buah tabung gas besubsidi 3 Kg, berhasil diamankan anggota Polsek kalukku dari tangan pengecer. Tabung bersrsubsidi ditangan pengecer itu, didapat karena diduga adanya kerja sama antara pengecer dengan oknum pangkalan nakal yang ada di Kecamatan Kalukku dan Mamuju.

Soal adanya permainan nakal oknum pangkalan dengan pihak pengecer. Anggota Polsek Kalukku terus melakukan investiagsi mendalam terhadap oknum pangkalan yang diduga bermain curang dan main mata dengan pihak penggecer dan mencari keuntungan pribadi dengan mengabaikan cap bersubsidi yang menempel disetiap tabung gas 3 KG.

banner 336x280

Menurut Ipda Sirajuddin mengatakan, saat dilakukan investigasi dilakukan oleh polisi membenarkan adanya permainan curang yang dilakukan oleh oknum pangkalan. kata dia, jika pangkalan tersebut dapat pasokan tabung gas elpiji 3 Kg dari agen, bukannya langsung dijual kepada warga namun pemilik pangkalan malah memilih tutup pangkalan.

” Kami mencoba mengintai sekitar pukul 01 : 30 dini hari, pihak pangkalan diam – diam melangsir tabung elpiji yang 3 kg menggunakan mobil pick up kearah belakang pasar Tasiu, karna pengecer sudah menunggu dengan mobil pic – up. Dan rencananya tabung itu akan dibawa ke gunung arah Pumaka wilayah Desa Uhaimate, nanti dari pumaka kemudian diecer ke daerah Tabulahan dan Mambi dengan harga 30 Ribu per tabung. Pengecer mengaku dia baru melakukan sekitar Tiga sampai empat bulan, ” ungkap Sirajuddin, yang mengutip pengakuan pengecer yang sudah diamankan Polsek Kalukku.

Masih Sirajuddin, Salahsatu keterangan pelaku yang mengaku mengabil tabung gas elpiji 3 Kg di salahsatu pangkalan di Kecamatan Kalukku. Pemilik mobil lainnya mengaku mengambi tabung gas elpiji bersubsidi di wilayah kota Mamuju. Namun Polisi belum bisa menyebut pangakalan apa.

” Untuk pengecer yang satu ini yang mengaku ambil tabung gas elpiji 3 Kg di wilayah Mamuju, kami masih mendalaminya. Dia ambil dipangkalan mana, ” sebutnya

Terkait soal itu, Kapolsek mengaku Senin besok tanggal ( 14/9 ) akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku mengambil dari pangkalan mana saja, dan pihak yang mendistribusikan ke pengecer kita panggil juga untuk di periksa.

” Kami sudah informasikan ke dinas perdagangan, bahwa kami menahan dua mobil pic up yang tabung subsidi 3 kg tapi, sampai saat ini belum ada respon.” ujar Sirajuddin

Sirajuddin berharap, meminta kepada pihak agen, maupun Pemda melalui dinas perdagangan sekiranya dapat memutus mata rantai praktek jual beli tabung gas yang tidak sehat, agar masyarakat kecil dapat membeli tabung gas elpiji sesuai harga yang dipatok oleh pemerintah daerah dalam hal ini bupati Mamuju. Dan meminta kepada Dinas perdagangan agar di wilayah pelosok dibuka pangkalan agar masyarakat mudah membeli tabung gas subsidi sesuai harga Het.| Zul

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.