banner 728x250

Pasca Kejadian Terbakarnya Kantor DKP Pasangkayu, Polisi Amankan Seorang Nelayan

  • Bagikan
banner 468x60

PASANGKAYU, pojokcelebes.com | Seorang nelayan inisial A yang diduga pelaku tunggal pembakaran gedung kantor Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP ) Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat. Selasa malam (15/9) sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Berhasil diamankan setelah terduga meneyerahkan diri di kantor Polres Pasangkayu.

Kasat Reskrim Polres Pasangkayu, AKP Pandu mengatakan, dari hasil introgasi penyidik Kepolisian terhadap terduga pelaku pembakaran. Kepada polisi mengaku, atas aksi konyol yang dilakukan karena kecewa dengan pihak DKP Kabupaten Pasangkayu terhadap adanya ketidak puasan proses klaim asuransi miliknya.

banner 336x280

“Pelaku ini tidak puas terhadap proses klaim asuransi yang dilakukan oleh pihak DKP Kabupaten Pasangkayu. Kami belum tau asuransi apa, karena tesangka masih terperiksa oleh penyidik Polres Pasangkayu.” kata Pandu kepada pojokcelebes.com. Rabu (16/9)

Dia mengungkapkan, tersangka mengaku percobaan pembakaran gedung kantor DPK Kabupaten Pasangkayu, mengaku menggunakan bahan bakar bensin eceran yang dibelinya diluar.Hampir bagian depan gedung kantor DKP disiram dengan bensin, beruntung api cepat dipadamkan oleh warga setempat hingga.

” Pelaku belinya bensin eceran botolan diluar lalu, dengan amarahnya menyiram bensin bagian depan gedung dan lantai hingga terjadi kebakaran. Beruntung peristiwa ini warga setempat bisa memadamkannya beruntun api tidak bisa menyebar kemana – mana, ” terangnya.

Atas peristiwa ini, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti yakni 1 buah Karbu motor yang terbakar, 1 buah botol bensin yang telah Pecah, 1 buah jerigen 5 isi liter yang hangus terbakar, 1 Buah korek gas, 1 Buah Handphone merek Samsung, 1 Unit Sepeda Motor Matic Merk Suzuki warna abu – abu. Dan pelaku diancama 12 tahun penjara pasal 187 UU KUHP.

” TKP nya kami sudah pasangi police line serta semua barang buktinya kami juga sudah amankan dan pelaku terancam 12 tahun penjara,”pungkas Pandu. (@ji)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.