banner 728x250

Munafri : Kecamatan Ampibabo Jadi Sasaran Empuk Peredaran Sabu

  • Bagikan
Munafri, SH
banner 468x60

PARIMO, pojokcelebes.com | Kecamatan Ampibabo Kabupaten Parigi Moutong ( Parimo ), nampaknya menjadi sasaran empuk bagi kurir narkoba. Terbukti, Tim BNN Provinsi Sulawesi Tengah, belum lama ini kembali mencokok salahseorang warga Kecamatan Ampibabo yang diduga memiliki narkoba jenis Sabu dengan jumlah yang banyak.

Hal ini menjadi sorotan keras oleh seorang tokoh pemuda Ampibabo, Munafri, SH. Kata dia, bahwa Kecamatan Ampibabo, menjadi sasaran empuk para pelaku culas kurir narkoba dan pemakainya. Belum lama ini kata dia, seorang pemuda ditangkap, BNNP Sulteng dan sebelumnnya juga ada pemuda yang rumahnya di grebek oleh satuan reskrim Narkoba Polres Parimo, yang diduga masuk dalam daftar pencarian oerang ( DPO ).

banner 336x280

” Hasil informasi yang kami himpun yang diperoleh dari masyarakat maupun yang sudah tertangkap peredaran narkoba di Kecamatan Ampibabo ini semakin parah. Bisa diduga akan menjalar sampai ke anak – anak di bawah umur yang masih berstatus pelajar SMP dan SMA.” kata Munafri kepada pojokvcelebes.com.

Lowyer muda itu mengaku, dari amatannya sebagai penasehat hukum ( PH ) para status tersangka sampai menjadi terdakwa khusus kasus narkoba asal Kecamatan Ampibabo,sudah lumayan banyak. Bahkan kata dia, baru – baru ini sudah ada yang menajalani hukuman badan, dan ada yang masih dalam proses tahapan pemeriksaan ditingkat kepolisian, kejaksaan dan ada yang sudah dalam proses persidangan.

” Hampir setiap hari kita ketemu terdakwa, atau masih tersangka asal Ampibabo, hanya gara – gara Narkoba. Dan ini tidak bisa dibiarkan yang pastinya akan merusak generasi kita kedepan, “ujar Munafri

Pria yang getol memperjuankan hak – hak rakyat kecil itu, bahwa belum lama ini seorang pemuda yang diamankan oleh pihak BNN Provinsi Sulteng. Dan ini bisa menjadi catatan bagi pemerintah maupun aparat penegak hukum ( APH ) agar Kecamatan Ampibabo bisa masuk dalam pengawasan ketat peredaran narkoba jenis sabu.

” penangkapan pelaku narkoba jenis sabu pihak BNN provinsi Sulteng, turun langsung melakukan tindakan operasi penangkapan. ini artinya bahwa tingkat kerawaanan perederan narkotika jenis sabu sangat besar di Kecamatan Ampibabo, sampai pihak BNN yang terjun langsung.” uajrnya

Nafri Kelor yang sapaan akrabnya, mengaku tersangka atau pelaku yang mengedarkan Narkoba jenis sabu disaat pandemi sangat prihatin. Karena dimasa pandemi ini tentunya harus selalu menjaga agar tidak terinfeksi Covid – 19, malah para pealku ini dimanfaatkan waktunya menjadi kurir sabu.

” Saya merasa sangat prihatin kepada para tersangka yang masih saja menggunakan sabu di masa pandemi ini, yang seharusnya bisa lebih menjaga kesehatan badan dan bukannya melakukan perbuatan yang melanggar hukum, ” terangnya.

Terkait hal ini kata dia, meminta kepada APH untuk tegas melakukan tugasnya dalam memberantas para pelaku Narkoba yang saat ini sudah meresahkan masyarakat Ampibabo.

” Sebagai pengacara putra Ampibabo, memberikan dukungan kepada pihak Kepolisian Reskrim Narkoba untuk memberantas peredaran narkoba terutama dikalangan pelajar, ” pungkasnya. |***

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.