Kejati Sulbar Terapkan Protokol Kesehatan, Scurity dengan Wartawan Salah Paham

Kejati Sulbar Terapkan Protokol Kesehatan, Scurity dengan Wartawan Salah Paham

MAMUJU,pojokcelebes.com | Hanya gara – gara persoalan pernerapan protokol kesehatan di area perkantoran Kejati Sulawesi Barat ( Sulbar ), terjadi kesalapahaman antara petugas jaga ( Piket ) Kejati Sulawesi Barat ( Sulbar ) dengan beberapa kuli tinta ( Pewarta ) . Akibatnya, tensi pewarta menjadi naik, hingga kompak meninggalkan kantor Kejati Sulbar sebelum liputan. Kamis ( 2/10 )

Sebelumnnya pihak Kejaksaan Tinggi Sulbar, mengundang wartawan untuk melakukan konferensi pers terkait adanya tangkapan buronan narapidana kasus korupsi pendidikan di Kabupaten Polman. Namun karena pihak Kejati menerapkan protokol kesehatan penerapan dan pencegahan penyebaran Covid – 19, disekitar areal vital kantor. Sehingga hampir semua tamu termasuk wartawan tidak diperbolehkan masuk jika tidak memiliki surat keterangan ( Suket ) rapid tes.

BACA JUGA

Sambil menunggu konferensi pers dari pihak Kejati, beberapa awak media sedang menunggu diruangan tunggu dan sebagian lainnya nonton tivi. Namun tiba – tiba seorang petugas piket Kejati Sulbar, mendekati beberapa wartawan yang asyik duduk diruangan lobby dan menegurnya soal larangan didalam ruangan kantor Kejati Sulbar, yang tidak mengantongi Suket rapid test. Dan bagi yang tidak mengantongi Suket Rapid tes tentu harus bersedia menunggu diluar.

Namun teguran itu dipesoalkan oleh Pewarta, salahsatunya adalah Awaluddin, yang tak lain wartawan TVRI Sulbar. Kata dia, teguran itu terkesan mengusir wartawan dalam ruangan untuk keluar kantor. Padahal kehadirannya kata Awal, tidak lain memenuhi undangan dari Penkum Kejati Sulbar.        

” Saya masuk ke ruangan, untuk lihat tayangan rico. Tiba – tiba, ada seorang staf kejari yang minta keluar, karena saya tidak memperlihatkan surat rapid test. Jadi kami keluar, ada beberapa wartawan didalam ruangan, dan keluar ke lobi dan parkiran, ” protes Awal kepada pojokcelebes.com

Atas tindakan yang dilakukan oleh petugas jaga Kejati, Awaluddin yang lebih awal menunggu tidak terima perlakuan oknum piket tersebut. Apalagi kehadiarannya melakukan liputan atas undangan langsung oleh kasi Penkum Kejati Sulbar.

” Saya tidak terima perlakuan tersebut, karena kedatangan saya atas undangan liputan oleh kasi Penkum kejati.” tegasnya.

Soal adanya kesalapahaman antara pewarta dengan petugas jaga Kejati Sulbar. Media ini mencoba melakukan konfirmasi terhadap salahseorang petugas jaga atas nama Fian. Kepada media ini Fian mengaku, tidak satupun komentarnya kepada beberapa wartawan yang sedang duduk diruangan tunggu ada kata nada mengusir. Hanya saja kata Fian, langkah yang diambil sudah sesuai dengan perintah kepala Kejati Sulbar, yang dijalankan. Dengan tegas mengatakan, dirinya memberlakukan semua orang yang masuk di areal vital kantor Kejati, harus memperlihatkan Suket rapid tes. Jika tidak memiliki Suket rapid tes terpaksa dipersilahkan menunggu diluar kantor. Hal ini dilakukan kata Pian, karena Kejati Sulbar, menjadi kalster baru dengan menyubang tujuh kasus Covid – 19 pekan ini.

” Bukan saya mengusir pak dan tak satupun ada kata kasar dengan teman – teman wartawan untuk mengusir keluar, itu tidak benar. Boleh dibuka cctv kantor sebagai bukti. Saya hanya bilang, adaki’ rapid tesnya pak ?, kalau tidak ada menunggu mi ki’ diluar dulu. Saya tidak bilang, kalian keluar kalau tidak ada rapid tesnya, ah itu salah, ” ujar Pian yang mengklarivikasi soal kata mengusir yang sudah beredar di beberapa media.

Pian juga mengaku, dalam seminggu terakhir, staf Kejati Sulbar, diketahui ada Tujuh orang yang terkonfirmasi postif Covid – 19. Hal inilah, membuat pimpinan Kejati Sulbar, menerapkan protokol kesehatan dengan sungguh – sungguh tidak lain memutus matarantai penyebaran Covid – 19 diareal perkantoran Kejati Sulbar.

” Kita harus sadar bahwa Virus ini bahaya, kalau buka kita siapa lagi. Jadi mari mi’ saling menghormati dan saling menjaga serta saling mengingatkan bahwa virus ini ada disekitar kita, jadi waspadalah!” tutup Pian. |Dji  

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru