Korban Bencana Alam di Mamasa Mulai Makan Umbi – Umbian

Korban Bencana Alam di Mamasa Mulai Makan Umbi – Umbian

MAMASA, pojokcelebes.com | Pasca bencana alam banjir bandang dan tanah longsor. Kamis (08/10) yang mengakibatkan tiga dusun terisolir yakni dusun Talmin, Rattedonan dan Melluaya.

Selain mengakibatkan tiga dusun terisolir, akses jalan juga saat ini masih terputus akibat timbunan material longsor, sehingga membuat dusun Ranttedonan yang merupakan dusun terjauh terancam kelaparan karena kesulitan membeli bahan pokok.

BACA JUGA

Wartawan media ini mencoba menembus Dusun Ranttedonan yang jaraknya cukup jauh perjalanan. Menemui salah seorang warga Dusun Rattedonan, Selvi, kepada pojokcelebes.com, menuturkan pasca bencana banjir bandang mengakibatkan sawah miliknya gagal panen, dan akses jalan masuk di dusunnya yang masih putus. Dia mengaku, saat ini keluarganya mulai kesulitan makanan pokok karena jalan yang dilalui tidak mampu ditembus akibat akses jalan yang terputus.

” jujur, saat ini kami kesulitan membeli bahan pokok, karena jalan terputus akibat longsor dan banjir ” Ucapnya yang ditemui di rumahnya di dusun Rattedonan. Senin (12/10)

Lebih lanjut, Selvi menuturkan karena saat ini persediaan makanan mulai menipis, ia mulai menyiasati makanan pokok dengan beralih ke umbi – umbian yang hasil kebunnya.

” Kalau tidak ada beras yah, kita makan ubi dan sayur karena belum bisa lewat motor untuk ke kota beli beras, ” ucapnya

Ia juga berharap agar bantuan makanan pokok dari pemerintah segera datang agar nantinya dirinya tak kelaparan.

Di tempat terpisah warga lainnya pun berkomentar, Ika, menuturkan saat ini stok logistik miliknya sudah menipis dan ia resah karena bantuan tak kunjung masuk.

” Stok makanan sudah mulai menipis dan saya bingung kalau habis mau makan apa karena bantuan juga belum masukmasuk” Ucapnya

Sedangkan wakil bupati Mamasa, Martinus Titanda mengatakan saat ini dinas sosial kabupaten Mamasa berupa memasukkan bantuan logistik ke lokasi bencana alam namun masih terkendala akses jalan yang masih sulit dilalui.

” Saya sudah komunikasikan ke dinas sosial agar bantuan makanan segera dikirim, mengingat stok logistik masyarakat sudah menipis, namun lagi- lagi terkendala akses jalan” Ungkapnya yang ditemui saat perjalanan menuju lokasi bencana Senin(12/10)

Masih wakil bupati Mamasa, ketika disinggung soal akses jalan, pihanya sudah mengkomunikasikan ke dinas PU agar menurunkan alat berat guna membersihkan material longsor. | Rah

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru