banner 728x250

Kunjungi Mateng, Wamen Bagikan 1.243 Sertifikat Tanah

  • Bagikan
banner 468x60

MATENG, pojokcelebes.com | Kunjungan Wakil Menteri Agraria dan Tata ruang / Badan Pertanahan Nasional, Surya Tjandra ke Sulawesi Barat dalam rangka penyerahan sertifikat tanah sebanyak 1243 untuk warga transmigrasi di Desa Batuparigi, Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah.

Kedatangan Wamen ATR / BPN di sambut Bupati Mateng, Ketua DPR Provinsi Sulbar, Sekda Provinsi Sulbar, PJS Bupati Mateng dan Ketua DPRD Mateng dengan memperhatikan protokol kesehatan.

banner 336x280

Wakil Mentri Agraria dan Tata ruang / Badan Pertanahan Nasional, Surya Tjandra,dalam sambutan yang mengatakan Provinsi Sulawesi Barat menjadi salah satu dari delapan pilot project pemberdayaan tanah transmigrasi, warga transmigran dari berbagai Kementrian, ada Kementrian BPN, Kemendes, Kementerian Koprasi, Kementan dan Menko prekonomian dan ini menjadi suatu contoh menarik untuk kita belajar memperdalam menkobinasikan dan berkolaborasi antar Kementrian.

“Sulawesi Barat menjadi salah satu dari delapan proyek pemberdayaan tanah transmigrasi, hal ini ditandai dengan banyaknya warga Transmigran yang berada di provinsi ini” Ucapnya

Ia juga menghimbau pemerintah Daerah mulai dari Provinsi sampai Kabupaten untuk mendukung pemerintah desa dalam melaksanakan programnya ini agar nantinya terjalin kerjasama yang baik.

Lebih lanjut seperti halnya di Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo yang memiliki Badan Usaha (Bumdes khaimoto) berupa wisata kolam pemancingan dan kuliner, ini suatu contoh yang menarik bagi Desa yang memiliki badan usaha untuk di kelola bersama demi kesejahteraan masyarakat setempat.

Masih Wamen menghimbau Bagi Desa yang memiliki badan usaha itu sangat bagus supaya bantuan-bantuan dari Pusat tidak habis menguap begitu saja tapi di buat pemberdayaan masyarakat.

Ia juga berharap  Bumdes yang ada di Desa Topoyo menjadi contoh di Desa lain, supaya bantuannya tidak habis menguap begitu saja.  | Zul

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.