Diduga Cabuli Anak Dibawa Umur, Nelayan ini Ditangkap

MAMUJU,pojokcelebes | Pria yang diketahui bernama Herman ( 40 ) yang hari – harinya bekerja sebagai nelayan, harus mempertanggung jawabkan perbuatannya setelah menjadi tersangka dugaan pencabulan anak dibawa umur.

Herman ditangkap tidak berkutik di rumahnya di jalan Atiek Sutedja Kelurahan Rimuku Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju pada hari Sabtu (10/10/20).

BACA JUGA

Diketahui, korban cabul yang masih bocah inisial N yang masih berumur 7 tahun. Rupanya di iming-imingi uang 2 ribu rupiah oleh pelaku agar bisa disentuh layaknya sebagai suami istri.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, menjelaskan bahwa awalnya korban berbelanja di warung dekat rumah pelaku, usai berbelanja korban kembali menuju rumahnya namun ditengah perjalanan pelaku memanggil korban.

Kemudian pelaku menawarkan kepada korban untuk meminta dipijat. Dengan polosnya spontan korban menerimanya.
Dan saat itu juga pelaku mengajak masuk kamar pribadi pelaku.

” saat didalam kamar pelaku melakukan aksi bejatnya kemudian memberikan uang senilai dua ribu rupiah dan meminta korban untuk tidak memberitahukan orang lain.” Kata Ridwan.

Usai mendapatkan perlakukan binal dari pelaku, korban pun melaporkan kejadian yang dialaminya kepada orang tuanya. Dan orang tua korban yang tidak senang anaknya di gerayangi pelaku sehingga kasus cabul ini di bawah kerana hukum.

“Sat reskrim Polresta Mamuju telah mengamankan pelaku dugaan persetubuhan anak dibawah umur, modusnya dengan memberikan uang senilai dua ribu rupiah kepada korban,” ungkap Syamsul 

Saat ini, pelaku sudsh diamankan oleh polisi beserta barang buktinya berupa pakaian yang digunakan oleh korban telah diamankan di Mapolresta Mamuju dan atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 81 ayat (1) dan (2) Jo pasal 76 D UU RI No 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan Pemerintah pengganti UU RI Nomor 1 tahun 2016 atas perubahan kedua UU RI Nomor 35 tahun 2014 atas perubahan UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara.| Dji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru