Le’beng Langganan Banjir, Ditemukan Ada Warga Bermukim Diatas Aliran Sungai

MAMUJU pojokcelebes.com | Kapolsek Kalukku melaksanakan kegiatan musyawarah bersama warga dan pemuda Le’beng untuk memgatasi banjir yang sering melanda pemukiman warga di lingkungan Le’beng. Jumat (16/10)

Kegiatan ini, dihadiri oleh Kapolsek Kalukku, Lurah Kalukku, Perwakilan Pemuda di Lingkungan Le’beng yang terkena dampak banjir.

BACA JUGA

Kapolsek kalukku, IPDA Sirajuddin dalam Musyawarah tersebut memaparkan bahwa banjir di lingkungan Le’beng terjadi akibat beberapa faktor diantaranya Adanya warga yang menimbun bagian Sungai sehingga terjadi penyempitan dari lebar sungai 4 meter menjadi 2 sampai 1 meter.

” Menurut pengamatan kami, salah satu faktor penyebab banjir yakni adanya warga menimbun sungai” Ucapnya.

Ia juga menambahkan juga terdapat warga yang mendirikan bangunan permanen maupun semi permanen diatas aliran sungai.

Setelah melakukan musyawarah dengan warga kapolsek kalukku langsung meninjau lokasi atau titik sungai yang dimaksud dan ditemukan fakta sesuai yg disampaikan warga sehingga kapolsek kalukku menyarankan kepada Lurah Kalukku dan warga Le’beng untuk kembali melakukan musyawarah dengan melibatkan Pemerintah Kecamatan dan kelurahan serta masyarakat yang membangun diatas aliran sungai tersebut agar mendapatkan solusi jangka panjang.

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru