Ratusan APK Berhasil Ditertibkan Bawaslu Mamuju

Ratusan APK Berhasil Ditertibkan Bawaslu Mamuju

MAMUJU, pojokcelebes.com | Ratusan alat peraga kampanye ( APK ) berhasil diturunkancara serentak oleh anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu ) Kabupaten Mamuju. Sabtu pagi tanggal 17 oktober 2020.

Penertiban tersebut dilakukan bagi APK yang tidak sesuai aturan PKPU yang di sepakati pihak KPU bersama LO pasangan calon.

BACA JUGA

Komisioner Bawaslu Mamuju, Mustikawati mengatakan penertiban dilakukan secara serentak diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mamuju, kecuali kecamatan Bonehau dan Kalumpang. Kata dia, Kedua kecamatan yang tidak melakukan penertiban secara serentak akibat keterbatasan personil satpol PP.

”Kalau wilayah Kalumpang dan Bonehau, kita jadwalkan Minggu depan,”kata Mustikawati kepada sejumlah Wartawan.

Lanjut kata dia, keterlambatan penertiban akibat anggaran yang dimiliki Satpol PP terlambat, apalagi Bawaslu tidak memiliki anggaran untuk penertiban .

” setelah satpol pp ada anggaran baru kami bergerak,” ujarnya

APK yang telah di tertibkan akan di simpan dengan baik. APK yang di turunkan telah di atur dalam PKPU, meskipun berada dalam zona yang telah ditentukan, tetapi APK tidak sesuai dengan kesepakatan KPU dan tim LO tetap akan ditertibkan.|Dji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru