Kantor Kemenkumham Sulbar Didemo, Massa Minta Kepala Imigrasi Polman Dicopot

MAMUJU, Pojokcelebes.com |  Belum lama terjadi dugaan pungutan liar ( Pungli ) di Rutan Mamuju, yang sempat menjadi sorotan media. Kini kembali terjadi persoalan baru yakni dugaan intimidasi yang dilakukan oleh kepala kantor Imigrasi Polman, yang dinilai kasar terhadap seorang perempuan.

Dugaan perbuatan kasar terhadap seorang perempuan yang dilakukan oleh oknum Kepala Imigrasi Polman. Akhirnya memicu adanya sikap protes dengan demo.

BACA JUGA

Pagi tadi, Senin ( 19/10 ), Puluhan warga Pitu Ulunna Salu, menggelar aksi demo dengan mendatangi kantor kementerian Hukum dan Ham perwakilan Provinsi Sulbar. Puluhan massa aksi mendesak Kakanwil Kemenkumham RI, segera mencopot kepala kantor Imigrasi Polman, karena dinilia melakukan intimidasi terhadap warga.

Koordinator aksi, Hartono mengaku tindakan intimidasi yang dilakukan oknum kepala kantor Imigrasi terhadap warga dinilai tidak beretika karena korban intimidasi adalah seorang wanita. Dia menyebutkan dalam video yang beredar oknum kepala imigrasi Polman memukul meja saat seorang perempuan bertamu keruangannnya.

” Kami minta agar Kakanwil, cepat mencopot bawahannya karena tidak memperlihatkan sikap humanis kepada warga malah memperlihatkan sikap kasar apalagi tamunya adalah seorang perempuan,” tegas Hartono.

Semenatara, Kepala kantor Kementerian Hukum dan Ham Sulbar, Anwar dideoan massa aksi mengaku, soal kejadian ini sudah melaporkan oknumnya kepada Dirjen Imigrasi di Jakarta.

Ia menilai, kehadiran masa aksi melakukan demo didepan kantor Kemenkumham, akan menjadi penguat laporannya sehingga surat pemberitahuan aksi demo akan dikirim lagi ke Jakarta sebagai lampiran untuk melakukan proses mutasi oknum pejabat di kantor Imigrasi Polman.

” Kami berharap agar massa aksi bisa menahan diri karena proses mutasi oknum pejabat di Imigrasi Polman sudah berproses dalam waktu yang tidak terlalu lama,” jelas Anwar.

Dia menambahkan, untuk pergantian pejabat bukan wewenang Kemenkumham Sulbar, melainkan kewenangan Kementrian Hukum dan Ham di Jakarta.| Dji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru