Tewasnya Demas Laira, Perempuan Pegawai Koperasi Terperiksa

MAMUJU TENGAH,pojokcelebes.com – Pasca penetapan tersangka kepada Enam pemuda, yang mengaku menghabisi nyawa wartawan sulawesion. com Demas Laira tanggal 22 Agustus 2020 lalu.

Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah ( Mateng ), Ipda Argo Pongki Admojo
mengatakan, saat ini masih melakukan pendalaman dengan intens melakukan penyidikan terhadap para pelaku. Salahsatunya adalah pemeriksaan saksi seorang perempuan atas nama Kartina, seorang perempuan umur sekitar 30 tahun berprofesi sebagai staf Koperasi di Topoyo, hingga kini masih berhadapan dengan penyidik karena berstatus sebagai saksi.

BACA JUGA

” Seorang perempuan nama Kartina, masih berhadapan dengan penyidik karena masih diperiksa sebagai saksi. ” kata Kasat Reskrim Polres Mateng kepada pojokcelebes.com. Kamis ( 22/10 ).

Argo mengaku, pemeriksaan saksi Kartina memiliki peran khusus. Dimana sebelum terjadi pembunuhan, diketahui kehadiran pelaku Ali Baba, dipanggil oleh saksi Kartina yang tak lain adalah saudara kandungnya.

” si perempuan Kartina ini memiliki peran khusus dalam peristiwa ini. Karena diketahui, sauadara pelaku atas nama Ali Baba, hadir di tempat kejadian karena ditelepon oleh Kartina. Dan ini yang kita masih dalami,” ujarnya.

Sementara kehadiran tersangka lain di tempat kejadian, adanya undangan dari Ali Baba agar sama – sama membantu saksi Kartina yang sedang menunggu dan mengaku diganggu oleh korban.

” saksi Kartina memanggil lewat telpon adiknya atas nama si Ali Baba. Jadi kemungkinan kehadiran tersangka lain dipanggil oleh Ali Baba, ” jelasnya

Masih dia, soal adanya tersangka baru, kata Agro penyidik masih mendalaminya dengan melakukan pemeriksaan saksi Kartika.

” Belum ada tersangka baru, sampai saat ini masih enam orang tersangka dan kita sudah amankan. Kita masih dalami nich, apakah mentok di enam orang atau bertambah tersangkanya,” akunya.

Seperti diketahui dalam hasil konferensi pers Kapolda Sulbar, saksi Kartika pulang tengah sekitar 11.00 malam, selepas kerja  dari Topoyo ke Karossa. Namun ditengah perjalanan saksi Kartina, mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari korban Demas Laira. Dari keterangan saksi Kartina, mengaku sempat berhenti di bengkel untuk menghindari kejailan Demas Laira ( Korban ). Ditempat itulah saksi perempuan atas nama Kartina, meminta pertolongan ke saudaranya atas nama Ali Baba ( tersangka ). Dengan kondisi dipengaruhi minuman keras ( Miras ), Keenam pelaku langsung mengejar korban Demas Laira, dan akhirnya sang wartawan ditemukan tewas bersimbah darah akibat adanya beberapa tusukan benda tajam dibagian tubuhnya, yang tak lain dilakukan oleh para pelaku.

” soal peran masing – masing melakukan pembunuhan, nanti akan diperlihatkan dalam adegan rekonstruksi dalam waktu dekat ini,” pangkas Agro.

Hingga saat ini, pelaku sudah mendekam di tahanan Polres Mateng. Nama – nama tersangka yang diamankan adalah Syamsul (32) TH, Nawir (32), Doni (20), Haerudin (18), Ali Baba (25) dan Ilham (19) ditempat berbeda. |Dji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru