Pesona Pantai Tanisi Malunda, Diminati Pengunjung

Ket foto : Satu keluarga terlihat lagi besantai disalah satu gasebo sambil menikmati suasana pantai disore hari. ( foto : Ahmad Udin ) 

PESONA wisata pantai Tanisi yang letak di Desa Mekkata Selatan, Kecamatan Malunda Kabupaten Majene. Kini makin menarik dan diminati wisatawan khususnya bagi pengendara yang melintas antar kabupaten.

BACA JUGA

Pantauan media ini, setiap hari libur pantai Tanisi menjadi sasaran terbaik bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktunya merasakan suasana pantai dengan angin semilirnya. Tidak hanya itu, setiap pengendara yang melintas pasti singgah rehat sambil menikmati berbagai makanan hingga minuman segar yang disiapkan bagi pelaku usaha kecil itu.

Anna misalnya, dari Mamuju bersama keluarganya lebih memilih habiskan waktu untuk berlibur dipantai Tanisi. Menurutnya, pantai Tanisi sangat representatif menghabiskan waktu bersama keluarga, pemlik usaha menyediakan gasebo yang menghadap ke pantai ditambah dengan terpaan angin laut yang memanjakan mata terpejam.

” kalau berlibur tidak rugi kita habiskan waktu disini bersama keluarga. Sangat indah dan sejuk, itulah pantai Tanisi. Ditambah dengan suguhan es buah berbagai varian yang menambah suasana semakin asyik siang hari,” kata Anna.

Pantauan media ini, dipantai Tanisi, selain objek wisata yang ada, juga terlihat beberapa pelaku usaha kecil menengah ( UKM ). Diketahui terdapat ada enam orang pelaku UKM dengan menyediakan beberapa makanan dan minuman seperti es teler, es pisang ijo dan es kelapa muda.

Hasim pemilik usaha Maspul, kepada wartawan ini mengaku bahwa usaha yang dirintis selama satu tahun, cukup membantu biaya hidup hari – harinya karena bisa memberikan keuntungan meskipun tidak seberapa.

” Alhamdulillah ada untung ji pak, bisa menghidupi meskipun nilainya kecil,” singkat Hasim, yang tidak ingin menyebut berapa nilai yang diterima.

Dia mengaku, sampai saat ini usaha kecilnya masih mengelola dengan modal pribadi dan belum ada bantuan dari pemerintah setempat.

” ya saya sudah lama satu tahun kelolah usaha kecil ini bersama istri, sejauh ini belum ada bantuan- bantuan dari pemerintah,” kata bapak dua anak itu.

Karena masih musim pandemi, ditempat lokasi usaha yang kelolah, bersama istrinya juga menyiapkan atau menerapkan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dengan sabun. Dan dia berharap, masyarakat pengunjung tetap menjaga stabilitas pantai Tanisi agar terjaga keasriannya./aji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru