Korupsi Sewa Alat Berat, Kejari Pasangkayu Resmi Tahan Tersangka U

PASANGKAYU,pojokcelebes.com | Setelah ditetapkan dua orang tersangka inisial A dan S, kasus korupsi sewa alat berat yang merugikan keuangan negara 7,6 Miliar, di Kabupaten Pasangkayu.

Kejari Pasangkayu, melalaui Kasi Pidana Khusus ( Pidsus ), kembali menahan salah seorang tersangka inisial U. Penahanan tersangka U ini dilakukan karena masih banyak keterangan yang diperlukan penyidik Pidsus sehingga pada hari ini baru dilaksanakan penahanan. Senin ( 26/10 )

BACA JUGA

” Perlu saya luruskan ya, bukan DPO ya, hanya saja tersangka U ini, penyidik Pidsus masih butuh banyak keterangan yang diperlukan sehingga baru hari ini ditahan. Dan tersangka U ini, dititip di tahanan Mapolres Pasangkayu, selama 20 hari kedepan,” kata Kajari Pasangkayu, Imam S. Sidabutar.

Masih Imam, tersangka U, tadi pagi memenuhi panggilan Penyidik Pidsus Kejari Pasangkayu. Dan tidak berlangsung lama setelah dilakukan pemeriksaan beberapa jam, penahananpun dilakukan untuk memperlancar penyidikan kedepan.

” Tersangka U, tadi diperiksa oleh penyidik beberapa jam. Setelah itu, beberapa jam diperiksa langsung kami tahan dengan alasan untuk memperlancar penyidikan,” tegas Imam.

Seperti diketahui, tersangka inisial U, S dan A, ketiganya terseret menjadi tersangka perkara sewa alat berat ( eskavator ) pada Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP ) Kabupaten Pasangkayu, dimana sewanya tidak seluruhnya masuk ke kas daerah, sehingga merugikan keuangan negara sekitar  7,6 Miliar berdasarkan perhitungan kerugian negara ( PKN ) oleh BPKP Provinsi Sulbar.

Dan Ini merupakan penahanan Ketiga tersangka, dalam penyidikan ini yang sebelumnya Kejari Pasangkayu telah menahan A mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pasangkayu dan S pihak swasta pada tanggal 4 Agustus 2020.

Kejari Pasangkayu beralasan, bahwa penahanan tersebut dilakukan karena mengkwatirkan, tersangka akan melarikan diri, menghilangkan barang bukti, mengulangi perbuatan pidananya. |Dji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru