4 Tema Jadi Bahan Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju

MAMUJU,pojokcelebes.com | Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Mamuju, Sulbar, akan menggelar debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Jumat ( 30/10 ), di Maleo Town Square ( Matos ) Mamuju.

Ada 4 tema yang menjadi bahan debat sebagai bagian dari tahapan Pilkada 2020 ini.

BACA JUGA

“Debat putaran pertama ini akan membahas empat tema yaitu peningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan strategi penanganan Covid-19,” ungkap Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang.

Debat rencananya akan digelar selama 90 menit dengan tambahan iklan 30 menit. Dipandu moderator Rina Fahlevi, debat eksploratif atau tanya jawab dilangsungkan beberapa sesi.

“Debat itu juga disiarkan secara live di beberapa media,” ungkap Hamdan.
Terkait pelaksanaan debat, Hamdan mengatakan, KPU Mamuju hanya akan membolehkan maksimal 50 peserta dalam ruang debat. Pendukung masing-masing calon akan diberi undangan, termasuk empat tim kampanye calon. Adapun tim perumus atau penelis dalam debat tersebut, merupakan akademisi dan praktisi yang masih dirahasiakan oleh KPU.

“Untuk panelis diambil dari unsur akademisi dan praktisi. Untuk siapa saja, belum bisa disebutkan, tim perumus harus dirahasiakan dan tidak boleh diketahui, apalagi kedua pasangan calon,” ujar Hamdan.

Tahapan Pilkada Mamuju tahun 2020 akan diisi dengan dua sesi debat yakni pada 31 Oktober dan 2 Desember 2020.

Diketahui Pilkada Kabupaten Mamuju diikuti dua pasangan calon yakni petahana H Habsi Wahid-Irwan SP Pababari (Habsi-Irwan) dan penantangnya Hj Sitti Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud (Sutinah-Ado).|Tim

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru