Geladi Pelaksanaan Debat Publik Putaran Pertama Pilkada Mamuju Tahun 2020.

MAMUJU,pojokcelebes.com | Besok, debat publik putaran pertama, Pilkada Mamuju Tahun 2020 siap dilaksanakan, Sabtu 31 Oktober 2020, di Ball room Hotel Matos Mamuju.

Tentang tim panelis yang dipercayakan untuk menyusun pertanyaan dalam debat publik tersebut, KPU Mamuju belum mempublikasikannya.

BACA JUGA

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang menyebut, langkah untuk belum membuka tim panelis di debat putaran pertama itu didasarkan pada keinginan KPU Mamuju, agar pelaksanaan debat publik putaran pertama ini jauh dari ragam prasangka buruk dari pihak lain.

“Makanya kami belum bisa membuka siapa yang jadi tim panelis di debat putaran pertama ini. Kami tidak mau ada kesan bahwa pelaksanaan debat ini dituding ada permainan antara pasangan calon dengan panelis,” ucap Hamdan Dangkang di sela-sela geladi debat publik putaran pertama, Jumat 30 Oktober 2020 malam.

Menurut Hamdan, pihaknya baru akan mempublikasikan tim panelis debat publik pada pelaksanaan debat putaran kedua yang rencananya baru akan digelar 2 Desember 2020 mendatang.

Selain kesempatan bagi masing – masing pasangan calon untuk menyampaikan visi misinya, pelaksanaan debat publik putaran pertama ini juga akan diwarnai dengan aksi saling menjawab pertanyaan yang telah disiapkan oleh tim panelis.

“Jika Paslon nomor urut satu yang akan menjawab, maka yang mencabut pertanyaan untuk Paslon nomor urut satu itu adalah Paslon nomor urut dua. Begitu pula sebaliknya. Pertanyaan itu disimpan dalam amplop tersegel. Untuk masing-masing tema, ada lima amplop berisi pertanyaan yang telah disusun oleh tim panelis,” sambung Hamdan.

Debat eksploratif juga akan tersaji di debat publik putaran pertama tersebut. Masing-masing pasangan calon diberi kesempatan untuk melontarkan pertanyaan ke kompetitornya di panggung debat.

“Kemudian dijawab, lalu diberi kesempatan bagi penanya untuk menanggapi jawaban tersebut. Ingat, pertanyaan itu mesti sesuai dengan tema debat publik putaran pertama ini,” demikian Hamdan Dangkang.

Debat publik putaran pertama, Pilkada Mamuju Tahun 2020 itu akan disiarkan langsung di TVRI Sulawesi Barat, RRI Mamuju, serta ragam akun media sosial resmi milik KPU Mamuju. Adapun tema debat publik putaran pertama besok adalah ‘Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, dan Memajukan Daerah, serta Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat dan Strategi Penanganan Covid-19’. | Tim

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru