banner 728x250

Debat Publik Bupati dan Wabup Mamuju, Kedua Paslon Mampu Menunjukan Eksistensinya

  • Bagikan
Usai debat publik Kedua Paslon bupati dan wakil bupati, terlihat salaman dan menunjukan Pemilukada damai.
banner 468x60

MAMUJU,pojokcelebes.com |  KPU Kabupaten Mamuju, hari ini Sabtu ( 31/10  ) resmi menggelar debat publik putaran pertama yang menghadirkan dua pasangan calon ( Paslon ) bupati dan wakil bupati Mamuju, dengan nomor urut 1 Sutina Suhardi berpasangan Ado Mas’ud dan nomor urut 2 pasangan yang tak lain incumbent habsi Wahid dan Irwan S. Pababari.

Debat publik yang dipandu oleh moderator Rina Fahlevi, disiarkan langsung salah satu stasiun tivi dan radio di Sulbar. Debat publik yang mengambil tema sesuai dengan PKPU ” Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Mewujudkan Daerah serta Meningkatkan Pelayanan Masyarakat dan Strategi Penanganan Covid- 19″

banner 336x280

Disebutkan, ada lima segmen yang disiapkan moderator dalam debat publik hari ini. Mengawali acara debat publik, Kedua paslon bupati dan wakil bupati, masing – masing diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi misi jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati. Penyampaian visi misi diawali dengan paslon urut Satu dan dilanjutkan ke nomor urut dua dengan masing – masing waktu tiga menit yang diberikan oleh moderator. 

Pada sesi selanjutnya kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati, diberikan kesempatan untuk saling melempar pertanyaan yang lagi – lagi paslon nomor urut satu melempar beberapa poin pertanyaan kepada paslon nomor urut dua. Diantaranya pertanyaan soal kemiskinan, penanganan Covid – 19, infrastruktur, layanan internet masuk desa, narkoba dan kartu sehat. Semua yang berkaitan dengan tema debat publik, masing – masing Paslon mampu dipatahkan dengan data dan argumen masing – masing Paslon.

Terlihat, sejumlah pertanyaan yang dilayangkan, baik dari masing – masing paslon maupun dari moderator. Kedua paslon mampu menunjukkan eksistensinya dan kemampuan nya dalam menjawab pertanyaan, baik nomor urut satu maupun nomor urut dua.

Debat putaran pertama yang live itu dan ditonton masyarakat Kabupaten Mamuju, berharap bisa memberikan pemahaman bagi masyarakat agar tidak golput namun bisa menentukan pilihannya di TPS untuk lima tahun kedepan. Tentunya masyarakat kabupaten Mamuju, sangat berharap Kedua paslon ini, bila ada yang terpilih sebagai bupati dan wakil bupati pada tanggal 9 desember 2020, masyarakat berharap  bisa mewujudkan janji – janjinya seperti yang tertuang dalam visi misi masing – masing yang baru saja disampaikan di depan publik.

” Debat publik paslon bupati dan wakil bupati Mamuju, ya semuanya bagus dan semua punya program dalam memajukan daerah yang kita cintai ini yakni Mamuju. Biarlah masyarakat yang menentukan pilihannya saat di TPS, ” tutur Ahmad, salah seorang warga Mamuju, usai menonton debat publik paslon bupati dan wakil bupati Mamuju lewat siaran tivi.|***

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.