Hanya Hitungan Jam, Kejati Sulbar Kembali Cokok Seorang Terpidana

POLMAN,pojokcelebes.com | Hanya berselang beberapa jam, penangkapan terpidana pencabulan atas nama Maman Lukman Bin Abd. Kadir, oleh Tim Intelijen Kejati Sulawesi Barat ( Sulbar). Selasa ( 3/11 )sekitar pukul 10.56 Wita. Kini tim Intelijen Kejati Sulbar, kembali cokok seorang terpidana pencabulan anak dibawah umur atas nama Ahmad Islami.

Penangkapan terpidana pencabulan yang buron selama dua tahun itu, terjadi di ujung baru Desa Sidodadi Kecamatan Wonomolyo Kabupaten Polewali Mandar ( Polman ) sekitar pukul 12.30 Wita.

BACA JUGA

Kajati Sulbar, Johny Manurung kepada pojokcelebes.com mengaku, penangkapan terpidana ini dilakukan setelah beberapa hari diintai oleh tim Intelijen Kejati Sulbar.

Lanjut Kata dia, terpidana yang sejak pagi hari sudah diintai akhirnya diikuti pengerjaannya keluar rumah  dan akhirnya diamankan di area lorong sekitar rumah miliknya oleh tim jaksa eksekutor Kejari Polman di bawah pengamanan tim Intel Kejati Sulbar, tanpa perlawanan yang dipimpin oleh Asisten Intelijen Irvan Paham Samosir.

” Hanya berselang beberapa jam, dua terpidana yang buron selama dua tahun berhasil kami ringkus, tanpa ada perlawanan,” kata Kajati Sulbar.

Kata dia, penangkapan beberapa terpidana, baik yang sudah ditangkap maupun belum adalah perintah langsung dari Kajagung RI. Dan terbukti sejumlah terpidana yang selama ini kabur bertahun- tahun, berhasil diamankan satu persatu ditempat persembunyiannya.

” Ini wujud dukungan program Kerja Jaksa Agung R.I dalam melakukan penegakan hukum sekaligus bentuk nyata keseriusan Kejaksaan Sulbar, dalam melaksanakan putusan Pengadilan. Terbukti, satu persatu berhasil kami amankan diberbagai tempat pelarian,” ujar Johny.

Terpidana Ahmad Islami saat ini telah di bawah ke Kejari Polewali oleh Jaksa Eksekutor untuk menjalani Rapid Test sebelum di serahkan ke pihak Lapas setelah buron selama 2 Tahun dalam perkara pidana pencabulan, guna menjalani putusan Mahkamah Agung R.I No. 2378 K/Pid.Sus/Anak/2018 dengan amar putusan pidana penjara selama 1 Tahun dan 6 bulan. |007

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru