Hadiri Panen Raya di Polman, Mentan Beri Bantuan 100 Miliar

POLMAN,pojokcelebes.com | Pelaksanaan panen raya yang jumlahnya mencapai ratusan hektar tanaman kedelai di Desa Bumiayu, Kecamatan Wonomulyo dihadiri menteri pertanian Syahrul yasin limpo Rabu. (04/11)

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar dalam sambutannya mengucapkan syukur atas kedatangan mentri pertanian dalam kegiatan panen raya kedelai ini.

BACA JUGA

” Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan bapak mentri ditengah padatnya kesibukan sebagai menteri pertanian” Ucapnya

Sementara itu Gubernur Sulawesi barat, Ali Baal Masdar mengatakan saat ini sistem pertanian di sulbar Menggunakan sistem tanam dua kali tanaman padi satu kali palawija.

” Pak menteri saya menyampaikan bahwa sistem pertanian di sulbar itu menggunakan sistem dua kali tanaman padi dan satu kali tanaman palawija, ini dilakukan agar masyarakat terus memanfaatkan lahan pertanian yang ada” ucapnya.

Lebih lanjut ABM menjelaskan saat ini luas area pertanian di sulbar mencapai 5000 hektar dan saat ini yang dipanen mencapai 200 Hektar.

Di depan mentri ABM berharap menteri pertanian membangun pabrik pupuk di Sulawesi khususnya Sulawesi barat.

Sedangkan menteri pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mengapresiasi kinerja pemerintah provinsi sulbar khusus polewali mandar yang terus memajukan sektor pertanian di Indonesia khususnya Sulawesi Barat.

” Saya sangat mengapresiasi pemerintah sulbar khususnya Polewali Mandar yang terus memajukan sektor pertanian ” Ucapnya.

Dalam kunjungannya kali ini, mantan gubernur Sulsel dua periode ini juga memberikan bantuan beberapa unit Alsintan dan uang tunai sebesar 100 Miliar yang diberikan ke beberapa kelompok tani di Polewali Mandar.|Rah

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru