Lidik Kasus Dugaan Pemerasan Kepsek Bergulir di Polres Mamasa

Diduga Peras Seorang Kepsek, Tiga Oknum Wartawan dan LSM Diringkus Polsek Aralle

MAMASA,pojokcelebes.com | Tiga terduga pelaku pemerasan terhadapnya Kepala Sekolah ( Kepsek ), disalahsatu sekolah di Kecamatan Buntu Malangka Kabupaten Mamasa, yang mengaku berprofesi sebagai wartawan dan LSM. Penanganan penyelidikannya dilimpah ke Polres Mamasa, baru – baru ini.

Pelimpahan tiga tersangka yang diketahui berinisial I, A dan M, diamankan oleh Polsek Aralle, karena diduga melakukan tindak pidana pemerasan terhadap oknum Kepsek, hingga polisi berhasil amankan setelah terlampor membuat laporan polisi.

BACA JUGA

Dikonfirmasi kepada Kasat Reskrim Polres Mamasa, Iptu Dedi membenarkan bahwa penyelidikan kasus dugaan pemerasan yang tak lain korbannya adalah kepala sekolah. Baru – baru ini, berkasnya penyelidikannya dilimpah ke Polres Mamasa.

” Berkas penyelidikannya dilimpah di Polres Mamasa dengan alasan kurang personil di polsek Aralle,” kata Dedi kepada pojokcelebes.com. Rabu ( 4/11 ).

Lebih lanjut mengatakan, ketiga terduga pelaku sebelumnya sudah di mintai keterangan. Namun baru – baru ini kembali lagi dimintai keterangan tambahan bersama dengan Kepala sekolah dan salahseorang tukang ini S.

” Mungkin besok kami akan kembali mintai keterangan tambahan pak Kepala sekolah bersama salahseorang tukang. Kalau ketiga terduga juga sudah kami mintai keterangan tambahan, ” ujarnya.

Ditanya soal status ketiga terduga pelaku yang saat ini masih saksi, kata Dedi, sampai saat ini terduga pelaku atau saksi. Namun tim penyidik akan melakukan gelar perkara soal kelanjutan kasus ini apakah bisa dinaikan ke penyidikan. Namun sampai saat ini ketiga terduga pelaku masih wajib lapor setiap harinya di Polres Mamasa.

” Kita lihat dulu pak, karena dalam waktu dekat ini kami akan gelar perkara. Selanjutnya itu, kami akan tetapkan statusnya apakah naik tersangka atau tidak. Tetapi setiap hari ketiga terduga pelaku masih wajib lapor tu ke Polres Mamasa, ” jelasnya

Seperti biasa, kasus ini menyita perhatian publik. Karena yang terduga pelaku yang dimankan Posisi adalah mengaku wartawan dan LSM. Dalam kasus ini, polisi juga mengamankan uang tunai 2,6 juta, sebilah Sajam dan badik serta beberapa kartu pers. | 007

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

MARI BERIKLAN DISINI

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru