Wali Santri Datangi Ponpes Syekh Hasan Yamani

Wali Santri Datangi Ponpes  Syekh Hasan Yamani

POLMAN, pojokcelebes.com | Sejak pondok pesantren Syekh Hasan Yamani, dinyatakan menjadi cluster baru di Kabupaten Polewali Mandar ( Polman ). Puluhan orang tua mulai berdatangan untuk memantau kondisi anaknya.  

Puluhan wali santri beramai – ramai mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh Hasan Yamani, di Desa Parappe, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Senin siang (09/11) 

BACA JUGA

Adapun maksud kedatangan mereka untuk memastikan, anaknya yang menjalani proses isolasi mandiri di ponpes, lantaran positif tertular virus corona, dalam kondisi baik-baik saja.

Sejumlah wali santri terlihat tak kuasa menahan air mata kesedihan, mengetahui anaknya tertular virus.

salah seorang wali santri, Mahyuddin yang ditemui usai mengunjungi anaknya  berharap, pemerintah aktif memberikan perhatian, agar penularan virus di ponpes ini bisa segera diatasi. Mereka juga mendukung proses isolasi terhadap santri dan santriwati yang positif tertular virus, dilakukan di ponpes, demi menghindari keresahan masyarakat.

 “ Harapan saya semoga cepat sembuh anak-anak, sehingga bisa cepat pulang. Menurut saya anak-anak lebih baik dirawat disini, karena anak-anak tidak bisa keluar dan warga tidak resah kalau mereka dipulangkan “, ungkapnya kepada wartawan, di depan pintu masuk ponpes

Satgas COVID-19 Sulawesi Barat, merilis data angka penularan virus corona di Ponpes Syekh Hasan Yamani, bertambah 21 kasus. Jika sebelumnya kasus di ponpes ini hanya sebanyak 155 orang, kini naik menjadi 176 orang, “ Kasus 1236 sampai kasus 1256 sebanyak 21 kasus, merupakan kluster dari Ponpes Hasan Yamani, Kecamatan Campalagian. Semuanya menjalani isolasi mandiri di ponpes dengan pengawasan PKM Campalagian “, jelas Juru Bicara Satgas COVID-19 Sulbar, Safaruddin S.

Berdasarkan pantauan wartawan, wali santri dan santriwati yang berdatangan di ponpes, hanya dapat berkomunikasi dan menjumpai anaknya, dari balik pagar yang telah disiapkan oleh pengelola ponpes.

Sejumlah barang yang mereka bawa untuk para santri yang sedang menjalani isolasi mandiri, tampak disterilkan dengan cairan desinfektan.RAH

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru