Anggota Dewan Temukan Sekolah di Mamasa Jauh Kata Layak

Anggota Dewan Temukan Sekolah di Mamasa Jauh Kata Layak

MAMASA,pojokcelebes.com | Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamasa, David Bambalayuk sangat prihatin melihat sejumlah bangunan sekolah di kabupaten Mamasa yang jauh dari kata layak.

Hal ini, dikatakan David Bambalayuk usai menghadiri undangan acara serah terima jabatan ( Sertijab ) kepala BPK Perwakilan Sulawesi Barat ( Sulbar ) di Mamuju, Jumat ( 13/11 ).

BACA JUGA

Kepada pojokcelebes.com, David mengaku dari hasil investigasi di lapangan, ditemukan salah satu sekolah dasar ( SD ) 014 Kanan Kecamatan Tanduk Kalua Kabupaten Mamasa yang kondisinya sangat memprihatinkan. Dan Kata Dia, kemungkinan masih ada sekolah – sekolah lain di wilayah Kabupaten Mamasa yang kondisinya seperti ini. Dari hasil pantauannya di lapangan, kata David, kondisi sekolah tersebut hanya berdinding bambu dan kayu dengan lantai tanah.

“ kondisi sekolah itu sangat jauh kata layak untuk ditempati anak – anak, namun bagaimana lagi, kalau sudah begitu faktanya, “ kata Davi

Masih politisi Hanura itu, mengaku bahwa keberadaan sekolah terpencil ini berdiri sejak 2014, namun dalam perkembangannya sekolah tersebut sudah beberapa kali melakukan penamatan. Sehingga sangat disesalkan jika sekolah ini tidak mendapatkan infrastruktur yang memadai.

“ kalau kita lihat, hanya ada dua RKA yang sudah dibuat baik, jadi kita masih butuh 4 RKA ditambah satu ruang kantor. Kondisi ini sangat prihatin sekali. Dan saya sudah sampaikan kepada Dinas Pendidikan dan beliau siap untuk tahun 2021 segera dianggarkan, “ ujar David.

Masih dia,soal kondisi beberapa sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Mamasa yang butuh infrastruktur akan menjadi prioritas, apalagi Kabupaten Mamasa memiliki anggaran pendidikan cukup banyak yang diketahui hampir 100 Miliar.

“ Saya kaget saja, makanya kami langsung meninjau. Minggu depan kami akan reses untuk bisa mengetahui dimana saja sekolah yang masih butuh infrastruktur, apalagi anggaran pendidikan cukup banyak. DAK Mamasa hampir 100 Miliar,” sebut David. | Dji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru