SD 014 Kanan Sempat Viral, Kajari Mamasa Langsung Lakukan Investigasi

SD 014 Kanan Sempat Viral, Kajari Mamasa Langsung Lakukan Investigasi

MAMASA,pojokcelebes.com | Sempat viral kondisi sekolah dasar ( SD ) 014 Kanan Kecamatan Tanduk Kalua Kabupaten Mamasa. Kepala Kejaksaan ( Kejari ) Mamasa, langsung melakukan investigasi ke sekolah tersebut.

Kajari Mamasa Erianto kepada pojokcelebes.com mengatakan, sekolah yang sempat viral itu diakuinya memang benar dan kondisinya sangat memprihatinkan. Dia mengatakan, Sekolah yang jauh kata layak itu memiliki dua ruangan permanen sementara ruangan lainnya sangat memprihatinkan.

BACA JUGA

“ Setelah sempat viral, saya langsung ke lokasi dimana sekolah tersebut. Dan saya lihat langsung bahwa sekolah itu sangat tidak layak. Dan kondisi ini saya yakin pasti proses belajar mengajar tidak maksimal, “ kata Kajari Mamasa, Erianto.

Menurut dia, seharusnya pemerintah daerah setempat memperhatikan sekolah yang tidak layak untuk bisa dibangunakan kembali inrastruktur, apalagi diketahui anggaran pendidikan Mamasa sangat besar.

“ Pembangunan sekolah itu kan sudah punya anggaran, jadi saya berharap kepada instansi terkait untuk memperhatikan mana saja sekolah yang perlu diperhatikan untuk dibangunkan kembali sekolah yang layak, “ ujar Erianto.

Masih dia, adanya kondisi bangunan sekolah yang viral di Kabupaten Mamasa, akan menjadi catatan khusus dalam mengawasi anggaran pendidikan di Kabupaten Mamasa. 

“ Ini catatan bagi kami sebagai APH untuk mengawasi anggaran pendidikan di Kabupaten Mamasa. Sekarang ini, anak – anak tidak ada alasan untuk tidak bisa menikmati fasilitas pendidikan yang memadai,karena tiap tahun dianggarkan dengan jumlah miliaran rupiah, “ tegas Kejari Mamasa.                

Selain kajari Mamasa yang memberikan perhatian serius terhadap sekolah tersebut. Tidak berlangsung lama, wakil ketua DPRD kabupaten Mamasa, David Bambalayuk, juga turun langsung ke lapangan guna melihat kondisi sekolah tersebut.

Kepada pojokcelebes.com, David mengaku dari hasil investigasi di lapangan, ditemukan salah satu sekolah dasar ( SD ) 014 Kanan Kecamatan Tanduk Kalua Kabupaten Mamasa yang kondisinya sangat memprihatinkan. Dan Kata Dia, kemungkinan masih ada sekolah – sekolah lain di wilayah kabupaten Mamasa yang kondisinya seperti ini. Dari hasil pantauannya di lapangan dengan digandeng Kajari Mamasa, kata David, kondisi sekolah tersebut hanya berdinding bambu dan kayu dengan lantai tanah.

“ kondisi sekolah itu sangat jauh kata layak untuk ditempati anak – anak, namun bagaimana lagi, kalau sudah begitu faktanya, “ kata Davi

Masih politisi Hanura itu, mengaku bahwa keberadaan sekolah terpencil ini berdiri sejak 2014, namun dalam perkembangannya sekolah tersebut sudah beberapa kali melakukan penamatan. Sehingga sangat disesalkan jika sekolah ini tidak mendapatkan infrastruktur yang memadai.

“ kalau kita lihat, hanya ada dua RKA yang sudah dibuat baik, jadi kita masih butuh 4 RKA ditambah satu ruang kantor. Kondisi ini sangat prihatin sekali. Dan saya sudah sampaikan kepada Dinas Pendidikan dan beliau siap untuk tahun 2021 segera dianggarkan, “ pungkas David.| Dji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru