banner 728x250

Bertahan di Tengah Pandemi, Sudah Setahun Tunjangan Gaji Guru Non Sertifikasi Belum Dibayarkan

  • Bagikan
Ket Foto : SMK 6 Majene.
banner 468x60

MAMUJU, pojokcelebes.com | Tunjangan gaji non sertifiaksi di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), dikabarkan sudah satu tahun belum dibayarkan oleh pemerintah Provinsi Sulbar. Kondisi ini memaksa guru – guru yang non sertifikasi harus bertahan hidup di tengah pandemi.

Kabar tunjangan non sertifikasi yang di belum dibayarkan kepada semua guru – guru di Sulbar, mencuat setelah beberapa guru menyampaikan kepada redaksi pojokcelebes.com, belum lama ini.

banner 336x280

Salah satunya dari guru yang tidak mau disebut namanya, yang sudah lama berprofesi jadi guru SMK 6 Majene, yang berada di Desa Mekatta Kecamatan Malunda Kabupaten Majene. Mengakui, untuk di sekolahnya tunjangan gaji non sertifikasi sudah satu tahun belum terbayarkan

tanpa ada alasan yang pasti. Padahal selama ini, tunjangan guru non sertifikasi bagi SMP dibawa naungan kabupaten boleh dibilang lancar dibayarkan per triwulan.           

“ kami tidak tahu alasan apa dari pihak yang berwenang. Tunjangan guru non sertifikasi bagi guru SMK dan SMA sudah setahun belum cair – cair, padahal tunjangannya untuk guru SMP terbilang pencairannya per triwulan lancar.” katanya

Dikonfirmasi kepada Kabid pendidikan tenaga pendidikan ( PTP ) Provinsi Sulbar, Haludin mengaku bahwa tunjangan guru non sertifikasi bagi guru – guru SMK dan sederajat memang belum dibayarkan. ada sekitar kurang lebih 300 guru non sertifikasi di Sulbar, sampai saat ini belum dibayarkan sejak tahun 2019 hingga saat ini ( 2020 ). Lanjut kata Halaudin, salah satu alasan belum dibayarkan karena anggaran dari pusat sama sekali tidak ada masuk.

“ Memang belum dibayarkan pak, dan ini sudah lama sejak tahun 2019, karena anggarannya sama sekali kosong tidak ada transferan dari pusat, boleh ki’ cek di keuangan, “ kata Haludin kepada media ini.  

Terkait hal ini lanjut Kabid PTP, pihaknya sudah menyurat ke Direktorat Kementerian Pendidikan di pusat. 

“ Kami juga mau buat apa, dan kami sudah melakukan upaya dengan menyurat ke Direktorat Kementerian pendidikan di Jakarta, “ jelasnya.|Dji

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.