banner 728x250

Wartawan Demas Laira Tewas Diadegan ke 31

  • Bagikan
Korban DEmas Laira terlihat terduduk dan tewas ditikam oleh pelaku di adegan ke 31.
banner 468x60

MAMUJU TENGAH, pojokcelebes.com | Pasca pengungkapan kasus kematian wartwan Deamas Laira. Polres Mamuju Tengah ( mateng ), melakukan rekonstruksi pembunuhan yang berlangsung di halaman Polres Mateng. 

Sebanyak 43 adegan yang diperankan keenam tersangka, diketahui pada adegan ke 31 pelaku menghabisi nyawa korban dengan menggunakan badik.   

banner 336x280

Kepada Merdeka.com, Kasat reskrim Polres Mateng, Ipda Argo Pongki Admojo, menyebutkan bahwa setelah beberapa minggu melakukan penyidikan terhadap keenam tersangka dengan Syamsul ( 32 ), N  ( 30 ), D ( 20 ), H ( 18 ), I ( 19 ), A ( 25 ) dan seorang saksi perempuan atas nama K ( 31 )  

” Keenam tersangka memiliki peran masing – masing hingga korban tewas pada adegan ke 31, “  kata Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah Ipda Argo Pongki Admojo. Selasa (17/11)

Dalam rekonstruksi, sebelum terjadi pembunuhan terhadap korban. Para pelaku memperagakan saat mengejar korban dengan motor pada adegan  17. Dan selanjutnya, korban dikeroyok di tepi jalan trans Sulawesi. Usai korban mendapatkan penganiayaan, salah seorang pelaku atas nama Alibaba, langsung menikam dengan menggunakan badik di beberapa kali bagian dada korban hingga korban tewas. 

“ diadegang 24 sampai adegan 26, korban dikeroyok oleh para pelaku hingga masuk pada adegan ke 31, langsung pelaku A melakukan penikaman beberapa kali di bagian dada korban hingga korban tewas ditempat, “ ungkapnya.   

“Hasil rekon itu, yang melakukan penikaman cuma satu orang. Pelaku adalah inisial A, yang lain memegang dan mengeroyok korban,”tambah Pongki.

Dalam proses rekonstruksi, saksi perempuan atas nama Karina juga terlihat, diganggu oleh korban pada adegan ke 5, yang terlihat hampir jatuh dari atas motor. Hal inilah yang menjadi penyebab utama, sehingga Keenam pelaku datang ke tempat kejadian setelah mendapat panggilan lewat telepon lewat adegan ke 5.

“ Memang yang menelepon adalah si perempuan inisial K. Dia menelpon untuk meminta pertolongan karena ada alasan ada yang ganggu, makanya para pelaku datang, “jelas Kasat polres Mateng.

Rekonstruksi yang berlangsung di halaman Polres Mamuju Tengah di hadiri oleh Kejari Mamuju dan dijaga ketat pihak Kepolisian. Hingga selesai dan kegiatan berlangsung aman dan lancar. |ZUL

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.