Said Sidar Sebut, 12 orang Anggota DPRD Diduga Terima Gratifikasi

Said Sidar Sebut, 12 orang Anggota DPRD Diduga Terima Gratifikasi

POLMAN, pojokcelebes.com | Setelah beberapa hari memeriksa puluhan anggota DPRD Periode 2014 – 2019, hari ini Jumat ( 20/11 ), beberapa pejabat maupun mantan pejabat lingkup Pemkab Polman terlihat mendatangi aula Rupatama polres Polman guna memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK-RI) 

Ada yang mencengangkan dalam pemeriksaan KPK hari ini. Seorang mantan anggota DPRD Polman, periode 2014 – 2019, atas nama Said Sidar dari PAN mengatakan dirinya diperiksa selama 4 jam dan cecar sejumlah pertanyaan seputar pembahasan APBD perubahan tahun 2016 dan APBD pokok tahun 2017.

BACA JUGA

” Saya dimintai keterangan soal pembahasan APBD perubahan tahun 2016 dan APBD Pokok tahun 2017″ Ungkapnya

Masih Said, ketika disinggung soal materi – materi pertanyaan dia menyebutkan materi pertanyaan seputar pengadaan lampu jalan di lingkup Pemkab Polman. 

” saya ditanya apakah kenal dengan tersangka kasus lampu jalan saudara Haerudin dan Baharudin, khusus Haeruddin ya saya menjawab tidak kenal dan saya tau namanya saat dia bermasalah mengenai kasus lampu jalan dan khusus Baharuddin yah saya kenal karena dia mantan camat wilayah saya, ” Ungkapnya

Selain dimintai keterangan soal pengadaan lampu jalan, ia juga dicecar pertanyaan soal gratifikasi, anggota DPRD Polman dua periode ini menyebutkan terdapat 12 orang anggota DPRD Polman diduga menerima gratifikasi sebesar 30 juta setiap orang. 

” Saya juga ditanya oleh penyidik KPK apakah ada uang ketuk palu ? , saya jawab, saya tidak tau dan saya baru mengetahui setelah kasusnya bergulir, ” jawabnya yang menirukan jawaban yang disampaikan ke penyidik KPK.

Lebih lanjut mengungkapkan, ketika disinggung soal jumlah anggota DPRD Polman yang diduga menerima gratifikasi dari Haeruddin, yang tak lain tersangka kasus lampu jalan, ia juga menyebutkan sebanyak 12 orang dari berbagai partai politik dengan jumlah 30 juta setiap orang namun dari sekian banyak anggota DPRD Polman yang menerima gratifikasi, sudah ada beberapa yang mengembalikan.

Berdasarkan pantauan media pojokcelebes.com sejak pagi hari sekitar pukul 09.00 beberapa pejabat lingkup Pemkab Polman sudah mulai berdatangan diantaranya mantan Bappeda periode 2014-2019 ( Kallang Marzuki ) yang didampingi Bappeda sekarang ( Darwin Badaruddin ), kepala Administrasi Umum  ( Mujahidin ) dan asisten 2  ( sukirman saleh yg saat itu menjabat kepala dinas Pendapatan daerah ) OPD Pemkab Polman, terlihat juga beberapa mantan anggota DPRD Polman, di antara Syaiful ( PDIP ) dan Sarina ( Nasdem ), Said sidar (PAN) |RAH

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru