Kajati Sulbar Pantau Pemungutan Suara di TPS

Kajati Sulbar Pantau Pemungutan Suara di TPS

MAMUJU,pojokcelebes.com | Kepala Kejaksaan tinggi ( Kejati ) Sulawesi Barat ( Sulbar), Johny Manurung, meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara di beberapa TPS dalam kota Mamuju.

Pantauan pojokcelebes.com, Kajati Sulbar yang didampingi Asisten Intelijen Kajati Sulbar, Irvan Samosir dan Penkum Amiruddin. Memantau langsung pemungutan suara di beberapa TPS. Seperti di TPS 13, TPS 19, TPS 20  di jalan Martadinata dan TPS 22 dan TPS 23 di jalan Soekarno Hatta. Kunjungan disetiap TPS, nampak Kajati Sulbar berbincang dengan ketua PPS dan Panwascam serta beberapa warga yang sudah memilih dengan tujuan memastikan keamanan pada saat pemungutan suara.

BACA JUGA

Ditemui usai mengunjungi TPS, Johny Manurung mengaku bahwa pelaksanaan pemungutan suara dari beberapa TPS terbilang lancar dan aman. Hanya saja, salahsatu TPS 19 ditemukan oleh KPPS dan Panwascam, ada belasan warga yang hendak memilih namun menggunakan foto copy KTP namun KTP tersebut bukan miliknya.

” iya tadi di TPS 19, ada warga yang ingin menggunakan hak suaranya tapi bukan KTP miliknya itu pun dia mau gunakan foto copy KTP. Namun beruntung bisa dicegat oleh panitia PPS dan Panwascam yang ada di TPS itu,” sebutnya.

Ditanya soal protokol kesehatan disetiap TPS, menurut dia, panitia KPPS terlihat sdh menerapkan protokol kesehatan Covid – 19.

” Cukup baik di setiap TPS yang kami kunjungi tadi, semua TPS telah menerapkan protokol kesehatan Covid -19, semua dilengkapi masker, handskun dan face shield dan tempat cuci tangan,” pungkasnya. | Dji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AYO BERIKLAN…..!!

 

 

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

 

 

BANNER 1

Berita Terbaru