Oknum Polisi di Meja Hijaukan, ini Tanggapan Kabid Humas Polda Sulbar

MAMUJU, pojokcelebes.com | Oknum Polisi aktif yang tugas di Polda Sulawesi Barat ( Polda ), Hendra Adi Winata, yang kini terseret di kursi pesakitan Pengadilan Negeri ( PN )  Mamuju, akibat didakwa melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap salah seorang tahanan Narkoba yang terjadi tanggal 5 Juli 2019 sekitar pukul 12.30 Wita.

Hal ini ditanggapi oleh Pihak Polda Sulbar, melalui Kabid Humas Polda  Sulbar, AKBP. Syamsul Ridwan kepada media ini mengatakan, soal kelakukan seorang anggota Polda yang di meja hijaukan, mengaku sangat disayangkan terjadi. Namun kata dia, persoalan ini yang sudah berproses di Pengadilan Negeri, sambil menunggu putusan inkracht. Untuk proses etiknya kata dia, nantinya akan dilakukan oleh Bidpropam Polda Sulbar, lewat sidang etik Kepolisian.      

BACA JUGA

“ Setelah nanti mendapatkan putusan inkracht atau putusan yang sudah memiliki ketetapan dari hakim pengadilan, selanjutnya akan diproses sidang kode etik oleh Bidpropam. Untuk hukumannya saat sidang baru diputuskan dengan melihat fakta hukum saat diperiksa anggota, “ kata Kabid Humas Polda Sulbar.

Menurut dia, kejadian ini sebenarnya tidak perlu terjadi sebagai Polisi. Dan meminta kepada anggota untuk kembali ke tugas pokok untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.    

“ Yaa seharusnya jangan sampai terjadi seperti ini lagi, Mari kita kembali lagi ke tugas pokok setiap anggota Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, apalagi sudah di kantor polri yaa masyarakat harus merasa aman.” pungka Ridwan. |Dji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru