Ditinggal Pemiliknya Berwisata, 1 Unit Rumah Ludes Terbakar

Ditinggal Pemiliknya Berwisata, 1 Unit Rumah Ludes Terbakar

MAMUJU. pojokcelebes.com | Ditinggal pergi pemiliknya, satu rumah di Dusun Salulampio Desa Bambu Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, ludes terbakar. Minggu tanggal 27 Desember 2020 sekitar pukul 20.30 Wita. Dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Kasi Humas Polresta Mamuju, Bripka Eman Sulaiman, mengatakan belum tahu pasti apa penyebab kebakaran rumah milik Umar itu, namun untuk sementara Polisi menduga penyebab kebakaran akibat adanya hubungan arus pendek listrik. 

BACA JUGA

“ Penyebab kebakaran dugaan sementara Polisi adalah adanya hubungan arus pendek listrik dalam rumah korban, “ kata Eman.

Lanjut kata dia, informasi yang diterima dari pemilik rumah, Minggu malam sekitar pukul 18.00 Wita, korban Umar bersama keluarga berada di luar rumah berwisata bersama keluarganya di anjungan kota pantai Manakarra Mamuju. Dari keterangan saksi Ramli, sekitar pukul 20.30 Wita, melihat ada kobaran api serta kepulan asap yang keluar dari rumah korban sehingga saksi berteriak dan menyampaikan kepada tetangga yang ada disekitar rumah korban untuk bersama – sama memadamkan api. Kencangnya tiupan angin sehingga pemadaman manual tidak mampu memadamkan api hingga kondisi rumah tersebut luluh lantak rata dengan tanah. 

Dan peristiwa kebakaran ini,  sedikitnya empat unit mobil Damkar yang diturunkan, namun keempat unit mobil tersebut tidak bisa mendekat ke TKP disebabkan karena kondisi jalan yang sempit dan mendaki, sehingga masyarakat setempat pun bergotong royong memadamkan kobaran api tersebut dengan mengambil sumber air dari sumur bor.

“ Kobaran api sangat besar dan cepat sekali menghanguskan rumah pak Umar hingga rata dengan tanah. Pemadaman secara manual tidak mampu mematikan titik api karena sumber air sangat sulit dan hanya mengandalkan titik sumur bor, “ tutupnya. | Dji  

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru