banner 728x250

Dihadapan Massa Aksi, Polres Mateng Sebut Kasus Anak Dibawah Umur Intens Tangani

  • Bagikan
banner 468x60

MATENG, pojokcelebes.com | Kepolisian Resor Mamuju Tengah ( Mateng ), pagi tadi Senin ( 11/1 )  mengamankan aksi unjuk rasa oleh Aliansi Pemuda Mamuju Tengah ( APMT ). Pengamanan ini langsung dilakukan di dua titik yakni di Bundaran tugu benteng kayu mangiwang dan Depan Kantor Dinas Pengendalian penduduk dan keluarga berencana serta pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Mamuju Tengah.

Sejumlah tuntutan yang disampaikan oleh massa aksi dan mengharapkan pada Dinas terkait untuk menindak lanjuti masalah – masalah seperti kasus pencabulan anak dibawah umur dan kekerasan terhadap perempuan

banner 336x280

“ Ini harus menjadi perhatian kita semua mengingat tingginya angka kasus pemerkosaan terhadap anak dibawah umur dan kasus kekerasan terhadap perempuan.” kata salah seorang massa aksi yang berharap agar kasus ini bisa menjadi perhatian serius kepada pemangku kepentingan.

Dihadapan massa aksi, Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Muhammad Zakiy menyebutkan, hampir dalam setahun belakangan ini di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah telah terdapat 11 kasus yang ditangani Polres Mateng dimana diantaranya 8 kasus pencabulan dibawah umur, 2 kasus kekerasan dibawah umur dan 1 kasus kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT ).

Dia menyebutkan, bahwa kasus asusila ini pelakunya dibawah umur dan kasus – kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Mamuju.

“Kami dari pihak Kepolisian akan menindak tegas terhadap pelaku – pelaku kejahatan tersebut, siapapun yang di belakangnya yang ikut melindungi pelaku akan kami tindak,” tegas Kapolres.

Aksi Unjuk Rasa kali ini dapat terlaksana secara kondusif berkat kesepakatan dari Dinas terkait dan dukungan dari Kapolres Mamuju Tengah, untuk sama-sama ikut andil dalam pembentukan karakter anak dan menghimbau kepada para orang tua khususnya di wilayah Mamuju Tengah dalam pengawasan anak dan pemberdayaan perempuan. ZUL

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.