Digoyang Gempa 5,9 Magnitudo, Bangunan Pukesmas Ulumanda Roboh

Digoyang Gempa 5,9 Magnitudo, Bangunan Pukesmas Ulumanda Roboh

MAJENE, pojokcelebes.com | Pasca gempa bumi yang berkekauatan 5,9 magnitudo yang terjadi sore hari sekitar pukul 13.35 Wita. Memporak porandakan gedung Puskesmas milik masyarakat Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene. Puskesmas yang berada di Desa Kabiraan itu, sebagian dindingnya retak dan roboh dan dipastikan gedung ini tidak bisa digunakan sebagai tempat pelayanan kesehatan.

Dikonfirmasi kepada Sekcam Ulumanda, Ahmad Fahri membenarkan bahwa Puskesmas Ulumanda runtuh setelah digoyang gempa berkekuatan 5,9 magnitudo. kata dia, belum tau apakah ada korban jiwa atau tidak karena sampai saat ini pemerintah Kecamatan Ulumanda, masih kesulitan melakukan komunikasi karena terhalang dengan jaringan telepon.

“ Saya belum tahu apakah ada korban luka karena saya sementara ada di Desa Sulai dan saya kesulitan komunikasi ke atas karena tidak ada jaringan telepon. Dan tolong hubungi Kepala Puskesmas nya pak, biar jelas ini, “ jelas Ahmad yang mengarahkan wartawan media ini untuk menghubungi Kepala Puskesmas Ulumanda. 

Ditempat yang terpisah Kepala Puskesmas Uluanda, Ismawarni kepada pojokcelebes.com mengaku, bahwa bangunan Puksesmas Ulumanda, runtuh setelah digoyang gempa bumi tadi sore. Beruntung kata dia, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa hanya saja bangunan Puskesmas hampir dipastikan tidak bisa digunakan dalam pelayanan kesehatan.

“ tidak ada korban jiwa, karena kebetulan petugas semua lagi di rumah dinas istirahat dan pasien juga semua selamat, “ katanya

masih dia, terkait kondisi Puskesmas yang alami rusak parah, pihak Kapus  sampai saat ini masih koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Majene.

“ Soal dimana nanti tempat pelayanan kesehatan, saya koordinasi dulu dengan Kepala dinas Kesehatan majene, “ terangnya. |Aji                      

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru