Kondisi RS Regional Pasca Gempa 5,9 Magnitudo

Kondisi RS Regional Pasca Gempa 5,9 Magnitudo

MAMUJU, pojokcelebes.com | Gempa bumi dengan kekuatan 5,9 Magnitudo yang mengguncang Sulawesi Barat ( Sulbar ) dan sekitarnya. Membuat sejumlah bangunan infrastruktur milik pemerintah mengalami kerusakan. Salah Satu diantaranya adalah RSUD Provinsi Sulawesi Barat ( Regional ).

Seperti yang disampaikan pihak RSUD Sulbar ke redaksi pojokcelebes.com, bahwa sejumlah fasilitas yang ada di RS Regional itu alami kerusakan. Salah satu diantaranya adalah ruangan radiologi, tegel yang menempel di dinding tangga Lift berjatuhan dan pembatas dinding sebagian mengalami keretakan. Hingga saat ini, pihak RS Regional belum bisa menyebutkan berapa kerugian yang dialami.

Direktur RSUD Provinsi Sulbar, Dr Indah kepada pojokcelebes.com, pasca gempa yang terjadi tadi siang membuat pelayanan RS terganggu bahkan, sejumlah pasien termasuk pasien Covid – 19 berhamburan keluar ruangan untuk menyelamatkan diri jangan sampai tertimpa reruntuhan bagunan. 

“ Ada 19 pasien Covid yang dievakuasi demi keamanan pasien. Harus dilakukan karena menjaga jangan sampai ada kena reruntuhan bangunan. Dan kami bersyukur, karena semua pasien aman ji pak sampai bisa kembali ke ruangannya, “kata Direktur RS Regional. Kamis malam ( 14/1 )

Hingga saat ini,  kata dia, masih sementara melakukan pendataan bagian mana bagunan yang megalami kerusakan berat pasca gempa. Kata dia, hal ini dilakukan untuk mengetahui jangan sampai bagian – bagian ruangan yang rusak bisa membahayakan pengunjung atau pasien.

“ kami belum tau ruangan mana saja yang rusak parah karena besok baru kami periksa. Ini dilakukan untuk menjaga jangan sampai membahayakan pengunjung atau pasien, kalau kalau parah pasti ruangan itu tidak digunakan, “ jelas Indah. |Aji                        

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru