Pasca Gempa di Majene Sejumlah Akses Jalan Tertutupi Longsor 

Pasca Gempa di Majene Sejumlah Akses Jalan Tertutupi Longsor 

Majene,pojokcelebes.com – Gempa berkekuatan 6.2 SR yang mengguncang Majene dan Mamuju mengakibatkan beberapa infrastruktur vital seperti jalur trans Sulawesi putus total akibat tertimbun material longsor.

Akibat longsor tersebut pers Polri dan TNI bersihkan material Longsor di beberapa lokasi, seperti yang terjadi di Jalur Desa Mekatta dan Maliaya bersama Personil Basarnas, BKO Brimob dan PMI kembali membersihkan material Longsor di Dusun Aholeang Desa Mekatta Kabuoaten Majene pagi hari tadi, Selasa ( 19/1 ).

BACA JUGA

Dengan dibantu alat berat, para personel gabungan membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan sepanjang 40 meter.

Salah Seorang anggota, Bhabinkamtibmas Desa Mekatta Briptu Syamsul Rahmat menjelaskan jika longsor ini terjadi akibat gempa yang terjadi pada hari Jumat lalu. Dan akses tertutup beberapa hari dan akses jalan baru bisa dibuka setelah bantuan alat berat tiba.

“Ini longsor sudah sejak hari Jumat waktu gempa, nanti ada alat berat baru kita kerja karena material longsornya batu-baru besar”, Ujar Syamsul Rahmat

Selain itu, jalur trans Sulawesi Barat yang belakangan ini banyak dilintasi oleh para relawan yang mengantarkan bantuan kemanusiaan sering terjadi longsor, bahkan di beberapa titik batu-batuan besar masih menutupi sebagian Jalan.

“Cuaca saat ini tidak dapat kita prediksi, untuk itu kami himbau kepada Masyarakat dan relawan agar tidak melakukan aktifitas di daerah yang rawan longsor, ” pangkas Syamsul.|Aji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru