Presiden Jokowi, Sambangi Posko Pengungsi di Mamuju

Presiden Jokowi, Sambangi Posko Pengungsi di Mamuju

Mamuju, Pojokcelebes.com – Presiden RI Joko Widodo, hari ini Selasa ( 19/1 ), tiba di Mamuju. Kehadiran orang nomor Satu di Indonesia itu untuk memastikan kondisi daerah yang baru saja di guncang gempa dan pengungsi pasca gempa.

Pantauan Media ini, rombongan Presiden RI landing di Bandara Udara Tampa Padang Mamuju, sekitar pukul 11.00 Wita dengan pesawat Kepresidenan.

BACA JUGA

Gedung kantor Sulbar yang kondisi ambruk, menjadi titik pertama dikunjunginya Presiden Jokowi. Didampingi, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dengan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, melihat langsung kondisi kantor yang runtuh akibat gempa. 

Usai melihat langsung kondisi kantor Gubernur Sulbar yang tinggal puing itu. Selanjutnya rombongan bergerak di tempat pengungsian utama yang ada di lapangan Stadion Manakarra Mamuju.

Dalam konferensi persnya, Jokowi bersama Gubernur Sulbar, Menteri PUPR dan Kepala BNPB pusat Doni Monardo. Menyebutkan, bahwa kunjungan di Mamuju yang baru saja gempa, untuk memastikan sudah di evakuasi korban, bantuan logistik dan pengungsi tertangani dengan baik.

” kedatangan saya disini untuk memastikan proses evakuasi, proses penyaluran logistik dan penanganan pengungsi bisa tertangani dengan baik,” kata Jokowi dihadapan sejumlah wartawan.

Selain itu kata dia, untuk gedung pemerintah Sulbar sebagai kantor pelayanan yang roboh. Kata dia, sudah di audit akan dibangun kembali hingga proses pelayanan ke masyarakat kembali berjalan dengan baik. Semenatara bagi rumah – rumah yang roboh akan di bantu anggaran. Dia menyebutkan, untuk rusak berat 50 juta, sedangkan disalurkan 25 juta dan rusak ringan 10 juta.

” Gedung- gedung yang roboh, setelah diaudit pemerintah pusat akan bangun kembali hingga pelayanan kembali berjalan seperti biasa dan untuk rumah – rumah warga akan dibangunkan kembali dengan anggaran yang sudah disediakan,” kata Jokowi.

Kehadiran Jokowi di tempat pengungsian di stadion Manakarra, juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa Sembako. Dan selanjutnya bertolak ke Bandara.
Kedatangan Presiden Jokowi di lokasi gempa di Mamuju, didampingi sejumlah menterinya diantaranya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Sekretariat Presiden.|Aji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru