banner 728x250

Minimarket di Mamuju Mulai Beroperasi dengan Pengamanan Polisi Bersenjata

  • Bagikan
Minimarket di jalan Martadinata dijaga petugas Kepolisian.
banner 468x60

Mamuju, pojokcelebes.com – Seminggu sudah kejadian pasca gempa yang mengguncang Mamuju dan Majene dengan kekuatan 6,2 Magnitudo. Namun di hari ke 7 ini, kota Mamuju pelan – pelan sudah mulai terlihat perbelanjaan mini ( Minimarket ) dibuka untuk umum.

Namun untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan, beberapa  Minimarket harus dijaga ketat oleh petugas bersenjata. Dengan tujuan agar masyarakat dan pemilik toko aman dari gangguan.  

banner 336x280

“ Beberapa personil Kepolisian dari Polda Sulbar dan Polresta Mamuju ditempatkan di pusat – pusat perbelanjaan yang mulai dibuka seperti Minimarket atau pasar. ini dilakukan agar warga nyaman belanja dan pemilik toko juga ikut nyaman melayani, ” kata Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan, kepada Merdeka.com

Salah seorang pelayanan Minimarket Akbar mengaku, baru hari ini tokonya dibuka namun harus ada jaminan keamanan dari Polisi. Kata dia, karena kebutuhan masyarakat sangat tinggi terutama Sembako, Minimarket yang terletak di jalan Martadinata Mamuju, harus dibuka dengan waktu yang telah ditetapkan.

“ Sebenarnya ini masih darurat bencana, dan kami sebagai pegawai Minimarket ini masih teruma. Namun karena kebutuhan hidup masyarakat tinggi pasca gempa ya mau tidak mau kami buka tetapi harus ada jaminan keamanan dari aparat Kepolisian, “ pungkas Akbar.           

masih dia, meskipun belum sepenuhnya pulih dari bencana, kami berupaya untuk menghidupkan kembali sentra-sentra ekonomi, ada beberapa toko yang telah melayani kebutuhan pokok dan pasar tradisional Masyarakat sehingga kami menempatkan personil untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat,”Tutur 

Dengan adanya beberapa toko yang telah buka, menjadi angin segar bagi masyarakat yang ada di pengungsian. mereka dapat memenuhi kebutuhannya tanpa harus bergantung sepenuhnya kepada bantuan.

Lebih jauh, ia meminta kepada para pelaku usaha khususnya yang menjual bahan pokok kebutuhan masyarakat yang untuk dapat membuka kembali tokonya dengan tetap memperhatikan keamanan dan tentunya jangan ada yang menjual dengan harga yang tinggi.

“Saya berharap kepada pedagang kebutuhan pokok masyarakat yang tokonya tidak terlalu parah atau masih layak bisa kembali menjual dan kami akan tetap menjamin keamanannya serta menjual dengan harga yang wajar”, Tuturnya.Aji

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.