5 Desa Terisolir di Majene, Bantuan Disuplai Lewat Udara

5 Desa Terisolir di Majene, Bantuan Disuplai Lewat Udara

Majene,pojokcelebes.com | Bencana yang melanda Sulawesi Barat ( Sulbar) yang tidak kalah dahsyatnya adalah bencana longsor. Baru – baru ini, dikabarkan 5 desa terisolir akibat material longsoran yang menimbun badan jalan hingga akses masuk tertutup.

Lima desa yang di Kecamatan Ulumanda yang sampai saat ini terisolir adalah Desa Kabiraan, Desa Tandealo, Desa Panggalo, Desa Popenga dan Desa Ulumanda. Untuk bisa tembus ke desa tersebut hanya bisa diakses pejalan kaki.

BACA JUGA

Ketua Satgas Bencana Sulbar, Brigjen TNI Firman Dahlan mengaku, Kelima desa masih terisolir. Sehingga sejumlah bantuan gempa harus disuplai lewat udara dengan menggunakan pesawat helikopter dan lainnya dijemput oleh warga dengan berjalan kaki.

” Akses jalan masih sementara dikerja, tetapi belum bisa dilalui kendaraan roda dua dan Empat. Untuk saat ini bantuan dikirim lewat helikopter, dan lainnya dijemput warga dengan berjalan kaki,” jelasnya.

Di Tempat terpisah, Sekcam Ulumanda, Ahmad Fachri mengaku, bahwa bantuan ke lima desa yang masih terisolir itu harus dipikul oleh manusia dan selebihnya diangkut dengan pesawat.

” Iya, boleh dikata masih terisolir karena belum tembus kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Jika ada warga sangat membutuhkan bantuan terpaksa harus menjemputnya dengan berjalan kaki,” jelas Ahmad.| Aji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru