Kapal Perang Bakamla RI SN Singa Laut, Menyuplai Bantuan Gempa dari Manado

Kapal Perang Bakamla RI SN Singa Laut, Menyuplai Bantuan Gempa dari Manado

MAMUJU,pojokcelebes.com | Bantuan kemanusiaan berupa logistik bagi masyarakat terdampak gempa di Mamuju dan Majene, terus mengalir. 

Kamis pagi ( 21/1 ), Kapal Badan Keamanan Laut ( Bakamla ) RI KN Singa Laut, juga ikut menyuplai bantuan ke Provinsi Disersi Barat yang baru saja tertimpa bencana gempa dengan kekuatan 6,2 Magnitudo.

BACA JUGA

Komandan Bakamla RI Letkol Hermawan menyebutkan, adapun bantuan kemanusiaan yang disuplai lewat laut dari Manado Provinsi Sulawesi Utara, merupakan bantuan dari berbagai instansi. Diantaranya adalah, 4 truk logistik dari Polda Sulawesi Utara ( Sultra), 1 truk Bakamla RI, 1 truk dari BPBD Sultra dan 1 truk dari Tahanan Dinsos Provinsi Sultra, dengan total 7 truk.

” Kami bawa bantuan logistik ini sebanyak 7 truk. Salahsatunya 4 truk dari Polda Sultra. Kami berangkat dari Manado sejak hari senin, dan kemarin sempat istirahat di pelabuhan Pantoloan Palu karena memang cuaca buruk. Kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan kebutuhan hidup warga yang terdampak gempa. Dan Bantuan ini bisa tepat sasaran, ” tegas Hermawan.

Seperti diketahui, bantuan logistik yang sudah dibongkar langsung dijemput sejumlah truk. Rencananya 4 truk akan diantar ke Polda Sulbar dan 3 truk untuk Korem. | Aji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru