Kejati Sulbar Terus Hambur Bantuan Gempa Hingga Ke Desa Terpencil 

Kejati Sulbar Terus Hambur Bantuan Gempa Hingga Ke Desa Terpencil 

MAJENE,pojokcelebes.com | Masuk Hari ketujuh Pembagian Bantuan kepada para Korban Bencana Gempa Mamuju-Majene oleh Tim Peduli Gempa Kejati Sulbar. 

Pada hari ketujuh kegiatan pemberian bantuan dipimpin oleh Asintel Kejati Sulbar, Irvan Paham, Samosir, berdasarkan Pengarahan oleh Kajati Sulbar, Johny Manurung, SH. Asintel bersama seluruh Tim Peduli Gempa Kejati Sulbar menyalurkan bantuan tersebut yang berasal dari Kejaksaan Republik Indonesia, Persatuan Persaudaraan Masyarakat Asahan, dan Alfamart Makassar.

BACA JUGA

Bantuan yang diterima langsung ditindaklanjuti dan disalurkan kepada para Korban Gempa di masing tenda. Tempat penerima bantuan disisir setiap tenda di sepanjang jalan poros trans Mamuju- Majene, dimulai dari Desa Salupangi, Desa Pati’di, hingga Desa Botteng, Kecamatan Simboro. Saat di desa botteng, 

Tim Peduli Gempa Kejati Sulbar kembali menemui tantangan berupa pendakian bukit tempat didirikannya tenda warga pengungsi. Namun hal tersebut tidak menyurutkan tekad kami untuk bertanggung-jawab atas amanah yang diberikan dengan menyalurkan bantuan tersebut secara langsung.

Selanjutnya Tim Peduli Gempa bergerak kearah Stadion Manakarra, Mamuju hingga Belakang RSUD Kabupaten dan sekitaran KPU Prov. Sulawesi Barat. Dengan rasa syukur tidak terhingga para pengungsi korban terdampak gempa yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih setulus tulusnya atas bantuan yang diterima langsung di Tenda pengungsi. Kajati Sulbar dan Tim Peduli Gempa Kejati Sulbar berharap dengan bantuan yang diberikan kepada korban gempa Mamuju-Majene ini, dapat meringankan beban sandang pangan korban gempa di pengungsian. Para korban gempa masih bertahan ditempat pengungsian karena masih ada dimungkinkan terjadinya gempa susulan yang berpotensi tsunami.

Perjalanan dilanjutkan, pada sore hari menuju desa Batupannu, Kecamatan Mamuju, Tim Peduli Gempa Kejati Sulbar kembali memberikan bantuan atas permintaan masyarakat. Mereka datang ke kantor Kejati dan berharap mendapat bantuan, karena setelah kejadian gempa bumi, belum ada bantuan yg mereka terima. Mendengar hal tersebut, Kajati Sulbar menginstruksikan Tim untuk langsung menuju desa tersebut membawa logistik bahan makanan dan perlengkapan lainnya. | Tim

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru