MAI Makassar Peduli Korban Gempa Mamuju Majene

MAI Makassar Peduli Korban Gempa Mamuju Majene

Mamuju,Pojokcelebes.com | Bencana gempa di dua Kabupaten Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) dengan kekuatan 6,2 Magnitudo. Menjadi perhatian sejumlah pihak termasuk sejumlah komunitas di luar daerah, untuk membantu warga yang terdampak gempa .

Salahaatunya adalah Mandiri Amal Insani ( MAI ) Makassar, yang sudah beberapa hari berada di Sulawesi Barat, relawan ini melakukan misi kemanusiaan membantu para korban bencana Mamuju dan Majene.

BACA JUGA

Salahsatu anggota relawan MAI, Rusli kepada pojokcelebes.com mengatakan, bahwa kegiatan MAI ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya warga Mamuju dan Majene yang terdampak gempa bumi. Dia menyebutkan, bentuk kepedulian MAI adalah menyalurkan bantuan berupa Sembako, sejumlah kebutuhan Balita serta penyaluran bantuan sejumlah obat – obat medis.

” Kami baru – baru ini menyalurkan bantuan Sembako, kebutuhan Balita dan obat – obatan. Kalau bantuan Sembako dan kebutuhan Balita kami langsung antar di masing – masing tenda pengungsi tanpa berbelit – berbelit. Dan untuk obat, kami antar langsung di Posko medis,” kata Rusli.

Selain itu kata dia, anggota Relawan MAI yang hanya berjumlah 4 orang ini, semuanya aktif tanpa batas. Bahkan relawan ini juga mampu membuat Dua dapur umum untuk meringankan menyuplai konsumsi makanan

” Selama di Mamuju, kami juga sudah bentuk dapur umum yang tentunya dapur ini bisa meringankan masyarakat Mamuju dan sekitarnya untuk bisa dapatkan konsumsi makanan yang sederhana. ” sebutnya.

Rusli berharap, dengan pergerakan relawan MAI Makassar di Mamuju dan Majene, dengan menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga yang terdampak gempa. Bisa meringankan beban hidup yang terdampak gempa khususnya warga yang masih bertahan di hidup di pengungsian.

” ini kami ikhlas melakukan. Dan kami berharap apa yang dilakukan ini BISA menjadi amal ibadah, tentunya bantuan yang kami salurkan bisa membantu warga yang terdampak gempa khususnya warga yang masih bertahan di pengisian. Dan kami berharap musibah ini cepat berlalu kawan!” Pungkas Rusli.| Aji 

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru