Pelindo IV dan Bravo 5, Beri Perhatian Korban Gempa di Sulbar

Pelindo IV dan Bravo 5, Beri Perhatian Korban Gempa di Sulbar

Mamuju, pojokcelebes.com | Bantuan gempa bagi warga terdampak gempa di Dua kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) yakni Mamuju dan Majene, terus mengalir. salah satu yang memberi perhatian adalah tim Bravo 5 dan BUMN.

Siang tadi, Sabtu ( 30/1 ), bantuan warga terdampak gempa dari Pelindo I dan IV kembali disalurkan ke Mamuju dan Majene. Terlihat, bantuan berbagai jenis diangkut dengan menggunakan truk dan diterima oleh gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar ( ABM ).

BACA JUGA

Bantuan yang berjumlah tidak sedikit itu, rencananya akan disalurkan kepada warga yang terdampak gempa di Dua kabupaten. Dan penyaluran ini dikawal langsung oleh Tim Bravo 5 untuk menyalurkan langsung di setiap tenda pengungsi.

Hj. Asyifa M br Ginting Manik Koordinator Wilayah Bravo 5, mengatakan bahwa sejak dua hari pasca gempa yang melanda Mamuju Majene, sejumlah bantuan terus mengalir baik dari tim Bravo 5 itu sendiri maupun dari Pelindo 4.  

Kata Asyifa, sebelum nya bantuan dari  Dr.Nurmala Kartini Sjahrir Br Pandjaitan, sudah masuk dan sudah disalurkan di sejumlah titik di tempat pengungsian di dua kabupaten Mamuju dan Majene. Dan penyalurannya di komandoi langsung tim Bravo 5 wilayah Sulawesi, dan hampir semua titik pengungsian tidak lepas dari bantuan jenis Sembako.

“ Bantuan yang masuk dari ibu Kartini, sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang terdampak gempa. Ibu Kartini, yang tak lain sayap perempuan Bravo 5 begitu peduli dengan gempa di Sulbar. Bahkan, masyarakat sangat berharap kehadirannya di Sulbar pada pasca gempa ini, “ kata Asyifa yang sekaligus tokoh masyrakat cucu kandung Maraddia Tubbi dari PUS.

Selain bantuan yang mengalir dari adik kandung Jenderal TNI Luhut Binsar Pandjaitan. Belum lama ini, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, kembali menerima logistik dari bantuan dari Pelindo IV. Bantuan yang berhasil didatangkan oleh koordinator wilayah Bravo 5 dan dan langsung disalurkan di sejumlah titik setelah diterima langsung gubernur Sulbar.

“ Bantuan dari Pelindo IV semua Bravo 5 yang bawa. dan bantuan ini sudah tersalur di sejumlah titik setelah diserahterimakan oleh pemerintah Sulbar, “ jelas Korwil Sulawesi sekaligus pencetus pendiri Bravo 5 Sulawesi di Enam provinsi.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan, sangat mengapresiasi bantuan masyarakat yang terdampak gempa yang terus mengalir ke Sulbar, terutama dari Pelindo IV.

“ Terima kasih perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pelindo I yang disalurkan oleh Pelindo IV, yang membantu korban gempa bumi di Sulbar. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban, “ pungkasnya.|Aji      

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru