banner 728x250

Pengungsi Gempa di Tubo Baturoro Mulai Diserang Penyakit

  • Bagikan
Tenda pengungsi di Desa Tubo Baturoro.
banner 468x60

MAJENE, pojokcelebes.com | Bertahan di tenda pengungsian pasca gempa 6,2 SK. Puluhan warga pengungsi gempa di Desa Tubo Baturoro Kecamatan Sendana Tobo Kabupaten Majene, sudah mulai diserang penyakit gatal – gatal, mencret ( diare ) tekanan darah dan rematik ( sakit lutut ). 

Adanya penyakit tersebut dikeluhkan oleh salah seorang warga, Mustaming yang juga selaku BPD Desa Tubo Baturoro mengatakan, pengungsi gempa asal warga Baturoro yang sudah 12 hari mendiami pengungsian di atas gunung sudah diserang penyakit. 

banner 336x280

“ Pengungsi gempa Tubo Baturoro sudah mulai sakit – sakitan, seperti diare tekanan darah dan gatal – gatal, karena selama 12 hari di gunung tempat pengungsian, para pengungsi jarang dapatkan pemeriksaan kesehatannya sehingga mengalami sakit,  “ kata Mustaming.    

Pengungsi Desa Tubo Baturoro, langsung mendapatkan pengobatan dari tim Medis.

Lanjut Mustaming, agar memudahkan mengontrol kesehatan dan berobat, puluhan pengungsi ini dipaksa untuk pindah tempat mendekati masing – masing kediamannya.  

“ mereka saat ini pindah dan membuat tenda di samping rumahnya masing – masing demi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, “ ujar Mustaming.

Penyakit yang menyerang beberapa warga di tempat pengungsian, dibenarkan salah seorang Bidan desa.  Uswati setelah mendapat informasi dari Mustaming, langsung menuju ke pengungsian bersama Tim Relawan Niqab squad yang dikoordinatori oleh Rara dari Jakarta. 

“ Setelah kami dengar ada pengungsi diserang penyakit. Kami langsung memberikan pelayanan kesehatan yang bersama para dokter dan perawat, berupa pemeriksaan dan obat sesuai kondisi penyakit masing – masing pasien, “ tuturnya. /Zul

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.