19 Hari Pasca Gempa, Pansus DPRD Sulbar Desak Gubernur Sulbar Percepatan Terbitnya Inpres

Dampak Gempa Mamuju Majene, Kerugian 829,1 Miliar, Meninggal 105 Jiwa, Pengungsi 89.524 Jiwa, Korban Luka 3.369 Jiwa

MAMUJU, pojokcelebes.com | Sudah dua pekan lamanya kejadian gempa bumi dengan kekuatan 6,2 SK, memporak  porandakan sebagian ibu kota Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene yakni Kecamatan Malunda serta Ulumanda.

Terkait dengan kondisi pasca gempa, Ketua panitia khusus ( Pansus ) pengawasan percepatan pemulihan dampak ekonomi dan sosial pasca gempa mendesak pemerintah pusat melalui gubernur Sulawesi Barat, untuk mendorong terbitnya Inpres percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi seperti yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTB ) berupa inpres no 5 tahun 2018.

BACA JUGA

Menurut Hatta, inpres ini penting terbitnya untuk percepatan pemulihan pasca gempa Mamuju Majene Provinsi Sulbar. Sehingga ada perhatian khusus bagi kebangkitan ekonomi, sosial di Sulbar.

“ kami berharap pihak yang terkait dengan proses pendataan dampak secara profesional menyajikan data peta berdampak. Dan ini, tugas Bappeda Sulbar, untuk melakukan kompilasi data. Kami minta ini action nya cepat. Kalau memang butuh kerja kerja kolektif baik nya libatkan LSM, Perguruaan tinggi dan organisasi profesi untuk mendorong percepatan data. Kami khawatir ada kelambatan dan ketidak validan data efek bencana. Dan Pansus menganggap ini serius dan tugas kami adalah mengawasi dan memberikan pertimbangan ini demi percepatan kebangkitan dan pemulihan di Sulbar, “ tandas Hatta Kainang. |Aji 

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

Berita Terbaru