LSM MAC Sulbar Peduli Bencana, Bersama Pemdes dan Lurah Salurkan Bantuan

LSM MAC Sulbar Peduli Bencana, Bersama Pemdes dan Lurah Salurkan Bantuan

MAMUJU, pojokcelebes.com | Pasca gempa yang terjadi tanggal 15 Januari 2021 di Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), sejumlah bantuan mengalir dari sejumlah kalangan, baik dari swasta maupun dari pemerintah.

Seperti yang dilakukan LSM Manakarra Aktivis Club ( MAC ), tak henti  – henti berbuat kebaikan untuk kepentingan umat yang terdampak gempa. Sejumlah kegiatan sosial dilakukan hanya untuk membantu warga yang terdampak gempa, salah satunya adalah penyaluran bantuan sembako dan alat perlengkapan di pengungsian dan kebutuhan bayi.

BACA JUGA

Selasa pagi, tim MAC Sulbar, kembali menerima logistik dari BPBD Provinsi Sulawesi Barat yang diserahkan langsung kepala BPBD Sulbar, Darno. Bersama pemerintah Kelurahan Rimuku, Kelurahan Karema dan Pemdes Bambu, terlihat kompak menjemput batuan untuk disalurkan di masing – masing wilayahnya. Dan bantuan ini disalurkan kepada warga yang terdampak gempa khususnya yang masih tinggal di tenda –  tenda pengungsian.   

“ Logistik telah kami terima yang diserahkan langsung oleh pak Darno Kepala BPBD. Kami LSM MAC dan pemerintah Kelurahan dan Pemdes, bantuan itu langsung kami hambur kepada yang membutuhkannya, “ kata Sekjen MAC Sulbar, Amin Ramli.

Amin menyebutkan, bantuan yang diserahkan itu diantaranya selimut 80 lembar, terpal lantai ukuran 80 lembar, tenda terpal 15 lembar ukuran 4 x 6, Indomie 50 dus, kelengkapan bayi 15 box dan masker 2000 lembar. Berharap bantuan ini setelah tersalur, bisa meringankan hidup bagi warga yang terdampak gempa khususnya bagi warga yang hidup tenda – tenda pengungsian. 

“ kami sangat berharap dengan adanya bantuan yang kami salur ini, dan benar – benar bisa dimanfaatkan oleh warga yang mengungsi. Dan bisa meringankan hidup warga yang terdampak gempa, “ pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Sulbar Darno mengatakan, bantuan yang tersalur ini melalui MAC bersama para pemerintah kelurahan, berharap bisa meringankan hidup masyarakat yang terdampak gempa khususnya bagi warga yang masih bertahan di tenda pengungsian.

“ Bantan ini untuk msyarakat yang terampak gempa di Mamuju dan Majene. dan saya selaku BPBD Sulbar, sangat berterima kasih kepada LSM MAC dan pemerintah kelurahan dan desa atas bantuannya yang juga turut andil menyalurkan bantuan kepada masyarakatnya yang terdampak gempa, “ pungkas Darno. |Aji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru