Polisi di Mateng, Ancam Tutup Sementara Usaha Warga

Polisi di Mateng, Ancam Tutup Sementara Usaha Warga

MATENG, pojokcelebes.com | Tidak mau adanya peningkatan penyebaran Covid – 19 di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah ( Mateng ). Kapolres Mamuju Tengah ( Mateng ) AKBP Muhammad Zakiy, tinjau langsung kegiatan operasi yustisi, yang melibatkan kurang lebih 22 personil dari unsur Polri bersama Satpol PP di lokasi pelaksanaan razia. Selasa ( 2/2 ).

AKBP Muhammad Zakiy, turut langsung melaksana kan razia masker di sekitaran kompleks pasar Topoyo dan Pertokoan yang ada di Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah. 

Zakiy mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Lanjut kata dia, nantinya setiap pelanggar akan diberikan sanksi dan denda bervariasi mulai dari sanksi sosial berupa tindakan fisik dan untuk tempat usaha bila tidak mematuhi anjuran protokol kesehatan maka akan diberikan sanksi untuk menutup usahanya sementara.

Harapannya dengan dilaksanakannya razia operasi yustisi ini dapat menimbulkan kesadaran diri masyarakat akan pentingnya kesehatan di tengah pandemi covid -19 yang masih marak dan terus meningkat setiap harinya khususnya di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah Ini yang kembali berstatus zona merah corona.

Zona merah corona adalah daerah berisiko tinggi penularan virus corona. Satgas Covid-19 memperbarui data zona penularan virus corona, dari zona merah, zona hijau, dan zona oranye setiap minggu.

“Saya juga berharap masyarakat patuh bukan karena takut akan sanksi atau denda yang diberikan tapi karena takut akan terpapar covid -19 sehingga masker dan anjuran protokol kesehatan lainnya sudah menjadi hal yang diharuskan saat akan beraktivitas dan jangan ada lagi alasan lupa ataupun lain lain, ” tuturnya. |Zul

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANKAN USAHA ANDA !

 

Ekonomi

IKLAN MURAH HANYA DISINI !

Berita Terbaru