Setelah MAI Makassar Kini Giliran MAI Medan Salurkan Bantuan

Setelah MAI Makassar Kini Giliran MAI Medan Salurkan Bantuan

Mamuju,Pojokcelebes.com | Relawan kemanusiaan dari Mandiri Amal Insani Fondation ( MAI ) Makassar, usai menabur kebaikan dengan membantu sesama korban gempa di Mamuju dan Majene. Tampaknya tidak putus, kemarin hari Minggu 31 januari 2021, hingga tanggal 2 Februari 2021, bantuan warga yang terdampak gempa kembali tersalur, kali ini bantuan berasal dari MAI Medan.  

Rusli salah seorang relawan dari MAI Makassar, mengaku beberapa hari  mengunjungi tenda – tenda pengungsi bersama rekannya hanya menyalurkan bantuan. Kata Rusli, bantuan yang diberikan untuk warga yang terdampak gempa adalah bantuan berasal dari MAI Medan. 

BACA JUGA

“ Bantuan yang kami salurkan adalah bantuan dari MAI Medan. Saat kami berbagi, kami langsung kunjungi lagi tenda – tenda pengungsian dan kembali bercengkrama dengan warga pengungsi, “ kata Rusli kepada pojokcelebes.com. Selasa ( 2/2 ).  

Menurut dia, penyaluran bantuan dari MAI Medan, berbeda yang dibagi beberapa hari lalu dari MA Makassar. Diketahui untuk MAI Medan, bantuan yang disalurkan adalah kebanyakan perlengkapan atau keperluan warga saat di pengungsian seperti terpal, selimut, tikar dan keperluan lain. 

Bahkan kata dia, saat ini warga yang terdampak gempa sangat membutuhkan keperluan seperti selimut tikar dan tenda. Apalagi, baru – baru ini Mamuju dan Majene, kembali di guncangan gempa 4,5 SK yang konon trauma warga kembali muncul. 

“ warga saat ini sebagian kembali mengungsi setelah kemarin malam kembali diguncang gempa 4,5 SK. Jadi mereka sangat butuh terpal, tikar dan selimut, “ sebutnya

Lanjut kata dia, bantuan MAI Medan yang disalurkan masyarakat sangat berterima kasih dan bersyukur. Dan berharap bantuan yang diterima ini bisa menjadi pelindung dari dingin dan hujan selama di pengungsian.

“ Warga yang tinggal di tenda – tenda kecil sangat berterima kasih pak atas apa yang disalurkan MAI Medan. Mereka sangat senang karena akan terlindungi dari dingin hujan dan panas, “ ujar Rusli.

Keberadaan relawan kemanusiaan yang hadir di Mamuju dan Majene, guna membantu warga yang terdampak gempa, mendapat apresiasi dari warga Mamuju. Seperti kehadiran relawan MAI Makassar dan MAI Medan yang ikut salur bantuan kemanusiaan.

Ali salah seorang warga Mamuju, yang melihat kerja relawan selama di Mamuju usai dilanda gempa dengan kekuatan 62 SK, mengaku sangat berterima kasih karena mampu menyumbangkan tenaga dan pikirannya demi menyelamatkan para korban gempa.     

“ Kami tidak bisa berkata  apa – apa atas bantuan para relawan yang jauh – jauh datang ke Mamuju dan Majene, hanya memberikan atau menyubangkan tenaga dan fikirannya disaat warga ditimpa bencana gempa. Seperti yang dilakukan oleh relawan MAI Makassar dan MAI Medan, yang turut membantu pengungsi hidup di tenda – tenda, biarlah Allah yang membalasnya kawan, “ pungkas Ali.| Aji

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru