Dikabarkan Hilang Saat Mencari Makanan Ternak, Sardi Dalam Pencarian Basarnas

Dikabarkan Hilang Saat Mencari Makanan Ternak, Sardi Dalam Pencarian Basarnas

MAMUJU, pojokcelebes.com | Seorang anak remaja bernama Sardi ( 16 ), warga Desa Taang Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju, dikabarkan hilang sejak hari Jumat tanggal 5 Februari 2021. Sekitar pukul 14.00 wita.

Dikonfirmasi kepada Kapolsek Tapalang, Iptu Basiran, membenarkan adanya anak remaja atas nama Sardi, hingga saat ini belum juga pulang ke rumahnya. Kata dia, berdasarkan dari keterangan ibu korban, bahwa Jumat siang korban pamit pergi ke hutan untuk mencari makanan ternak sapi. Namun hingga sore hari menjelang malam, Sardi tidak kunjung balik ke rumah. Hingga pukul 17.00 malam, pencarian pun dilakukan oleh pihak keluarga bersama masyarakat setempat, tetapi Sardi belum ditemukan. 

BACA JUGA

” Benar pak, sampai saat ini belum pulang kerumahnya. Dari pengakuan keluarganya, si Sardi ini pamitan pergi mencari makanan ternak sapi, tetapi sampai saat ini belum pulang – pulang,” kata Kapolsek Tapalang, yang megaku kejadian ini sudah melaporkannya ke Basarnas Mamuju.

Sementara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) Mamuju Saidar Rahmanjaya, memgaku setelah menerima laporan dari Polsek setempat, pihaknya langsung memberangkatkan 1 Tim Rescue menuju lokasi kejadian menggunakan 1 (satu) unit Rescue Car dan membawa peralatan 1 (satu) set peralatan Mountaineering, peralatan komunikasi dan peralatan pendukung lainnya. 

” Dari hasil koordinasi dengan semua potensi SAR yang ada di sekitar lokasi musibah, Tim sar gab akan melanjutkan pencarian pada esok hari tanggal 7 Februari 2021 pukul.07.00 wita.” Kata Saidar.

Saidar mengaku, Tim SAR gabung akan berupaya melakukan pencarian terhadap korban secara maksimal sesuai SOP yang ada. Dan berharap korban dapat segera ditemukan hingga dapat berkumpul dengan keluarga. 

” kembali saya sampaikan kepada tim SAR yang terlibat, tetap selalu menjaga keselamatan, sinergitas dan utamakan standar protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan. “Pintanya.

Beberapa unsur yang terlibat saat ini antara lain, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Mamuju, BPBD Mamuju, Polresta Mamuju dan masyarakat setempat.zul

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru