Rakor PPKM Berbasis Mikro dan Pembentukan Kampung Tangguh

Rakor PPKM Berbasis Mikro dan Pembentukan Kampung Tangguh

MATENG, pojokcelebes.com | Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda Kabupaten Mamuju Tengah di Aula Wira Kertiyasa Polres Mamuju Tengah, Selasa (09/02/2021). 

Rakor ini untuk memutuskan rencana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan Pembentukan Kampung Tangguh di Wilayah Kabupaten Mamuju Tengah.

BACA JUGA

Kapolres Mamuju Tengah menyampaikan, rakor ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat sadar dan bisa bekerja sama dalam upaya pencegahan penularan dan penyebaran wabah Virus Corona Covid-19.

“Mari kita Bersama-sama mematuhi protokol kesehatan,” Dengan kesadaran dan kemauan bersama, kita yakin penyebaran Covid-19 dapat dihambat penyebarannya khususnya di Kabupaten Mamuju Tengah ini.

“Jadi metodenya nanti, kita akan memberdayakan masing masing desa, kita berharap desa desa yang ada di Mateng ini menerapkan kegiatan PPKM yang tujuannya masyarakat harus sadar, pasti ada pro dan kontra karena ada pembatasan ruang gerak maupun kegiatannya,” Ungkapnya.

Lanjut ia, pro dan kontra pasti ada, sebab masyarakat akan merasa terbatasi ruang gerak dan kegiatannya, namun dengan penerapan PPKM ini masyarakat dapat lebih mematuhi protkes, lebih peduli kesehatan dan membatasi aktivitas diluar rumah demi memutus rantai penyebaran covid 19.

“Untuk penerapan program PPKM ini diberikan tanggung jawab kepada masing masing kepala desa dibantu tim gugus agar di desa betul betul terjalin aturan yang ketat dalam pelaksanaan kegiatannya,” ungkapnya.

Selain membahas PPKM, rapat koordinasi ini juga untuk menentukan beberapa daerah yang menjadi zona rawan penyebaran Covid-19, serta untuk melakukan Pembentukan Kampung Tangguh di Kabupaten Mamuju Tengah.

Rapat Koordinasi tersebut diikuti oleh Kabag Ops Polres Mamuju Tengah, para Kapolsek jajaran, perwakilan Danramil, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah, Kasatpol Mamuju Tengah, Kadis PMD Mamuju Tengah, Sekretaris Dinsos Mamuju Tengah, Perwakilan BPBD Mamuju Tengah, Para Camat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru