banner 728x250

Kunjungi Sulbar, Kapolri Apresiasi Semua Pihak Bantu Warga Terdampak Gempa

  • Bagikan
banner 468x60

pojokcelebes.com – Pasaca gempa yang mengguncang Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) dengan kekuatan 6,2 Skala Richter. Daerah ini banyak mendapat perhatian dari berbagai kalangan pejabat. Kalau sebelumnnya, Presiden RI Jokowi Dodo, bersama rombongan menteri melihat langsung kondisi Mamuju dan Kecamatan Malunda serta Ulumanda, pada pasca gempa.

Pagi tadi, Jumat ( 12/2 ). Kabupaten Mamuju mendapat kunjungan langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pasca dilantik sebagai Kapolri. Kunjungan perdana ini, setelah jenderal bintang Empat ini dilantik sebagai Kapolri dengan tujuan, selain memberikan perhatian kepada warga yang terdampak gempa juga meningkatkan hubungan emosional di lingkungan internal Polri.

banner 336x280

Pantun pojokcelebes.com, sejumlah rangkaian kegiatan yang dilakukan Kapolri dalam kunjungan perdananya di Kabupaten Provinsi Sulawesi Barat. Diantaranya, memberikan pengarahan kepada para personil dilanjutkan penyerahan bantuan kepada Polda Sulbar dan masyarakat korban gempa bumi serta peletakan batu pertama 50 rumah hunian tetap Polda Sulbar yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ( Sulsel ) 

Usai melakukan peletakan batu pertama, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengatakan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyalurkan bantuannya kepada para korban di Sulbar. Selain itu, Lestyo berharap agar seluruh pihak tetap solid serta meningkatkan persaudaraan dan tetap waspada terkait ancaman covid-19 untuk memperbaiki dan memulihkan kondisi saat ini. 

“Terus saling mengingatkan dan jangan lalai sehingga kita dapat menekan angka Covid-19 di wilayah agar kondisi kembali stabil,” pinta Kapolri. 

Kapolri dalam kunjungannya di dampingi langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno didampingi oleh beberapa pejabat utama. Sejumlah bantuan kemanusiaan yang disalurkan diantaranya, 2 unit mobil kendaraan dapur lapangan ( Randurlap ), 

2 unit mobil Support Randurlap, 2 unit mobil Ambulance, 1 unit mobil Jenazah, 300 unit Velbed Alumunium, 40 box Swab Antigen, 40.000 PCS Masker Medis, 10.000 botol Hand Sanitizer, 25 Toilet Portable, 20 ton Beras dan 5 tenda pleton. 

” Bantuan ini harapannya dapat sedikit membantu meringankan beban dan pilu para personil yang terkena dampak gempa sekaligus sebagai upaya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah kondisi piluh demi mencegah penyebaran Covid-19.” singkat Kapolda Sulbar, Irjen Polisi Eko Budi Sampurno. /Aji

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.