Sebulan Pasca Gempa, Tim Peduli Gempa Kejati Sulbar Kembali Salurkan Bantuan

Sebulan Pasca Gempa, Tim Peduli Gempa Kejati Sulbar Kembali Salurkan Bantuan

Pojokcelebes.com | Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), kembali menyalurkan bantuan jenis Sembako kepada warga yang terdampak gempa, yang terjadi pada pertengahan bulan januari 2021. 

Atas perintah Kajati Sulbar, Johny Manurung,Selasa sore tadi ( 23/2 ) sekitar pukul 14.30 wita, tim peduli gempa Kejati Sulbar yang dikoordinir oleh Asdatun, Djasmaniar, bersama Koordinator Datun Zulkarnaen, dan Koordinator Pidsus Ramdoni serta beberapa Kasi dan Pegawai Kejati Sulbar.

BACA JUGA

Sore ini tadi, beberapa tempat tenda pengungsian. Tim peduli gempa Kejati Sulbar, kembali menyasar pengungsi yang ada di Desa Botteng Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju. untuk menyalurkan bantuan dengan penyaluran langsung yang diberikan kepada para korban terdampak gempa Mamuju.

“ Tim peduli gempa Kejati Sulbar kembali menyerahkan bantuan jenis Sembako kepada warga yang terdampak gempa. Dan kami serahkan langsung di tenda – tenda pengungsi yang ada di sekitar Desa Botteng, “ kata Kajati Sulbar, melalui Asdatun Djasmaniar.

Djasmaniar mengaku, bantuan yang diserahkan tim peduli gempa Kejati Sulbar, warga penerima sangat antusias meskipun peristiwa gempa sudah lebih dari satu bulan. Dan kata dia, bantuan yang dikemas dalam bentuk kantongan yang diterima warga bisa meringankan beban hidup warga yang masih bertahan di tenda pengungsian.      

“ Masyarakat sangat antusias dan menerima dengan senang hati bantuan yang disalurkan oleh Tim peduli Gempa Kejati Sulbar, “ singkat Djasmaniar.

Seperti diketahui, bantuan yang diterima oleh Kejati Sulbar, adalah donasi dari beberapa bupati yang peduli gempa di Sulbar. Seperti Bupati Zahir sebagai Bupati Batubara, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara ( Sumut ). Bupati Willi adalah Bupati Atambua, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) dan Rusdin sebagai Direktur PDAM Kisaran Sumut.

“ kita sangat bersyukur dan berterima kasih karena masih ada pejabat dari luar pulau Sulawesi, yang masih peduli dengan warga yang terdampak gempa. Seperti pak Willi sebagai bupati Atambua dan pak Zahir bupati Batubara serta pak Rusdin Direktur PDAM Kabupaten Kisaran. Dan semua bantuannya sudah kami salurkan, “ pungkas Kajati Sulbar, Johny Manurung. / Aji   

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru