Di Bawah Tenda, Kasat Narkoba Jajaran Polda Sulbar Dadakan Tes Urine, Ini Hasilnya

Di Bawah Tenda, Kasat Narkoba Jajaran Polda Sulbar Dadakan Tes Urine, Ini Hasilnya

Pojokcelebes.com | Dibawah tenda Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Barat ( Subar ). Sejumlah Kasat Narkoba dan Kanit Oprasional ( Opsnal ) jajaran Polda Sulbar, dadakan mengikuti tes urine.

Dikabarkan sejumlah Kasat dan Kanit Opsnal jajaran Polda Sulbar, seyogyanya akan mengikuti anev tahunan yang dipimpin langsung Direktur Narkoba Polda Sulbar, namun tiba – tiba berubah mengikuti tes urine.

BACA JUGA

Kapolda Sulbar melalui Direktorat Narkoba Polda Sulbar, Direktur Narkoba Kombes Pol Alfen kepada Pojokcelebes.com, mengatakan bahwa tes urine dadakan ini dilakukan berdasarkan perintah langsung Kapolri yang memerintahkan semua jajaran Polda se Indonesia untuk melaksanakan tes urine dengan tujuan agar semua personil tidak terjerat dengan barang haram tersebut.

” iya kami undang semua Kasat Narkoba dan Kanit Opsnal di jajaran Polda Sulbar, awalnya saya undang untuk anev tahunan namun tiba – tiba berubah jadi pemeriksaan urine. Termasuk saya yang ikut tes urine,” kata Alfen kepada Pojokcelebes.com

Dia mengaku, semua personil yang mengikuti tes urine dari lima jajaran Polda Sulbar, diawali dengan Satuan Reserse Narkoba. Kata dia, kenapa Reserse Narkoba karena semuanya personil bersentuhan langsung dengan penanganan Narkoba.

” Iya harus anggota dulu yang bersih Narkoba. Bagaimana kita mau berantas peredaran dan pengguna Narkoba jika personil pemakai Narkoba. Ini yang harus kita basmi dulu dan tentu yang kita harapkan semua personil bebas dari barang haram itu. ” jelasnya

Masih dia, soal penanganan Narkoba dari semua jajaran Polda Sulbar, melalui tes urine. Kata dia, diapresiasi bawa semua personil bebas dari penggunaan zat adiktif itu.

” Semua personil yang mangan kriminal Narkoba yang ikut tes urin dari semua jajaran Polda Sulbar, hasilnya negatif. Jika ada personil yang terbukti menggunakan Narkoba, sanksinya berat, bisa – bisa dilakukan pemecatan tergantung dari perannya.” Jelas Dir Narkoba Polda Sulbar. |Aji

 

Bagikan :

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

BacaJuga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru